Slavoj Zizek Tuangkan Idenya Tentang Covid-19 dalam Buku Terbaru
Relationship

5 Terpopuler Lifestyle, Resensi Buku Baru Slavoj Žižek dan Netflix Pikat Penonton Indonesia Pakai Film Korea

Ahmad Rifai
Kamis, 23 April 2020 - 17:59
Bagikan

1. Resensi Buku Baru Slavoj Zizek, Pandemi Corona: Kita Ada di Perahu yang Sama


Ketika pandemi global yang belum pernah terjadi sebelumnya mengguncang bumi, filsuf asal Slovenia, Slavoj Zizek meramalkan apa yang berubah dari kehidupan saat ini.

Dalam buku setebal 120 halaman, "Pandemic!: Covid-19 Shakes the World" mencoba untuk memberi pandangan yang unik tentang bagaimana virus baru ini telah mengubah sikap dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ilmuwan Modifikasi Metode Pengobatan Kanker untuk Tangani Virus Corona


Peneliti dari DukeNUS Medical School Singapura tengah mencari cara untuk memodifikasi reseptor penargetan virus pada sel kekebalan tubuh untuk menargetkan virus corona baru SARS-CoV-2.

Reseptor ini sering digunakan dalam imunoterapi kanker. Dalam aktivitas tersebut, sel-sel dalam tubuh direkayasa untuk mencegah sel kanker dan menghancurkannya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Tips Puasa, Sayur dan Buah Beku Solusi Cadangan Gizi di Tengah Pandemi


Penyebaran virus corona membuat aktivitas di luar rumah menjadi terbatas, termasuk untuk berbelanja bahan makanan. Sementara itu, tubuh dituntut untuk mengonsumsi makanan bergizi agar bisa terhindar dari penyakit.

Dr. Raissa Edwina Djuanda, spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Puri Indah mengatakan faktor yang mempengaruhi kerentanan tubuh terhadap infeksi virus salah satunya adalah imunitas. Lemahnya imunitas terjadi ketika tubuh kekurangan gizi atau nutrisi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Judika Lelang Sepatu Kesayangan untuk Penanggulangan Corona


Setelah Maia Estianty, kini giliran Judika Sihotang yang berpartisipasi dalam lelang amal yang diselenggarakan oleh Armand Maulana untuk penanggulangan Covid-19 dengan menyumbangkan sepatu kesayangannya.

Sepatu Newrock milik Judika ini memiliki sejarah yang panjang. Ia membelinya pada tahun 2012 saat bergabung bersama Mahadewa pimpinan Ahmad Dhani.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Netflix Pikat Penonton Indonesia Pakai Film Korea


Jumlah kunjungan ke Netflix mengalami peningkatan selama masa social distancing. Kondisi menjadi peluang bagi Netflix untuk menciptakan kenyamanan dan pelanggan baru.

Netflix memahami untuk menciptakan penetrasi baru, maka dibutuhkan strategi seperti memberikan harga yang murah kepada pelanggan. Juru Bicara Netflix mengatakan bahwa di Netflix, pihaknya merasa sangat beruntung dapat memberikan layanan yang memberikan arti lebih bagi banyak orang yang saat ini harus tinggal dan beraktivitas di rumah.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro