Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tom Hanks dan Istri Sumbangkan Darah Untuk Vaksin Virus Corona

Tom Hank dan Rita mendaftar dalam studi medis untuk menentukan apakah antibodi mereka akan berguna bagi para ilmuwan yang bekerja dalam mengembangkan vaksin.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 24 April 2020  |  15:48 WIB
Tom Hanks - aimworkout.com
Tom Hanks - aimworkout.com

Bisnis.com, JAKARTA - Darah Tom Hanks dan Rita Wilson akan digunakan oleh para peneliti medis yang sedang mengembangkan vaksin untuk virus corona setelah mereka memenangkan pertempuran dengan penyakit itu.

Aktor itu bercanda tentang penciptaan 'Hank-ccine' saat muncul NPR. Pasangan yang sudah menikah itu adalah salah satu pasangan pertama yang terinfeksi Covid-19 yang menginfeksi sistem pernapasan dan bisa berakibat fatal. Mereka jatuh sakit ketika di Australia di mana Tom Hanks membuat film barunya, film biografi Elvis Presley Baz Luhrmann yang akan datang.

Setelah mempublikasikan diagnosa mereka dan membuat para penggemar terus mencari kondisi mereka, mereka membuat pemulihan penuh dan diizinkan untuk kembali ke rumah mereka di Los Angeles.

Setelah kembali di AS, Tom dan Rita mendaftar dalam studi medis untuk menentukan apakah antibodi mereka akan berguna bagi para ilmuwan yang bekerja dalam mengembangkan vaksin. Sekarang bintang Saving Private Ryan telah mengungkapkan bahwa mereka telah disetujui untuk menyumbangkan darah karena mereka memang 'membawa antibodi'.

Tom berharap jika darahnya dan istrinya terbukti bermanfaat dalam perang melawan coronavirus dan bercanda bahwa dia bertanggung jawab atas penciptaan 'Hank-ccine'. Pada acara radio dia bahwa mereka baru tahu bahwa mereka membawa antibodi.

“Kami tidak hanya didekati, kami telah mengatakan apakah Anda ingin darah kami? Bisakah kita memberi plasma? Dan pada kenyataannya, kita akan memberikannya sekarang ke tempat-tempat yang berharap untuk mengerjakan apa yang ingin saya sebut Hank-ccine,” ujarnya dikutip dari Dailymail.co.uk, Jumat (24/4/2020).

Sebagai informasi, Ia kembali ke layar kaca dan menyapa para penggemarnya melalui program televisi "Saturday Night Live (SNL)" setelah sembuh dari virus corona.

Dia hadir dalam serial komedi sketsa NBC dengan episode jarak jauh, menampilkan para pemain yang menghibur penonton secara daring melalui Zoom di rumahnya masing-masing. Dalam penampilan TV pertamanya sejak didiagnosis dengan virus corona, Hanks mengatakan ia senang untuk kembali ke set SNL, meskipun ia mengakui set-up nya tidak biasa.

"Saya telah menjadi selebritas yang didiagnosa pertama kali untuk virus ini. Dan sejak didiagnosis, saya merasa menjadi seorang 'American's dad'," kata Hanks.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donor darah Virus Corona tom hanks covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top