Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

#diRumahSaja, Ini Penyebab Jerawat Datang Tanpa Diundang

Terbatasnya paparan sinar matahari pada kulit, menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada tubuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 April 2020  |  22:49 WIB
Jerawat di hidung -
Jerawat di hidung -

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi social distancing untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19) bisa memicu stres dan perubahan hormon, bahkan mengundang jerawat pada wajah.

Jika ya, hal ini sebenarnya wajar. Adapun berbagai pemicu munculnya jerawat lantaran terlalu lama di rumah saja.

1. Tingkat stres yang tinggi

Selama di rumah saja, pikiran kita mungkin dipengaruhi oleh banyak hal. Ini termasuk berita tentang virus corona, keterbatasan ruang gerak, hingga minimnya aktivitas bertemu dengan banyak orang.

Direktur Kosmetik dan Riset Klinis di Mount Sinai Hospital di New York, Joshua Zeichner mengatakan bahwa itu menyebabkan jerawat muncul. “Stres dan produksi jerawat sangat berhubungan erat. Untuk itu, penting bagi kita mengelola stres selama di rumah saja,” katanya.

2. Konsumsi makanan secara bebas

Secara tidak sadar, konsumsi makanan selama di rumah saja pasti akan meningkat. Terlebih dengan minimnya kegiatan di rumah, banyak orang memang akan menghabiskan waktu mereka untuk jajan.

Sayangnya, camilan dan alkohol berkontribusi untuk mengejutkan sistem tubuh kita. Hasil akhirnya adalah kulit kemerahan dan jerawat. “Mengatasinya sangat sederhana. Mulailah mengawasi apa yang akan masuk ke mulut Anda,” kata ahli dermatologi dan pendiri Elina Organics Spas di Chicago, Elina Fedotova.

3. Kurangnya paparan sinar matahari

Tahukah Anda bahwa kulit juga membutuhkan sinar matahari? Ya, kandungan vitamin D dalam matahari sangat berperan penting untuk memperbaiki dan membangun kesehatan kulit. Tak heran akibat terlalu lama di rumah, kulit kita pun menjadi jerawatan.

Untuk itu, dokter kulit dan bintang TLC Sandra Lee mengimbau agar setiap orang bisa memanfaatkan taman di rumah guna berjemur. “Cobalah lakukan selama 30 menit sehari agar kulit kembali normal,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona jerawat covid-19 Work From Home

Sumber : Tempo.co

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top