Ilustrasi/Dailyfinance
Relationship

10 Cara Bikin Hubungan Semakin Romantis

Desyinta Nuraini
Kamis, 30 April 2020 - 13:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjalani hubungan dengan pasangan, pastinya melewati pasang surut. Kerap kali pertengkaran datang dari hal sepele, seperti sibuk karena pekerjaan hingga merasa kurang diperhatikan.

Namun tak juga jarang jika pasangan saling merindukan dan saling meluapkan perasaan. Romantisme memang tetap dibutuhkan agar hubungan tetap bertahan lama.

Berikut tips agar selalu romantis sekalipun pasangan jarang bertemu, dilansir Bisnis dari Boldsky:

1. Seringlah berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Ketika pasangan berkomunikasi, mereka akan meluapkan isi hati. Biarkan pasangan mengetahui apa yang sedang dirasakan saat ini. Percayalah, dengan komunikasi, hubungan kalian tidak akan membosankan dan lebih tahan lama. 

2. Luangkan waktu bersama

Pasangan harus memiliki waktu berkualitas bersama. Misalnya, dengan pergi berlibur atau hangout setiap akhir pekan.

3. Rekatkan keintiman emosional

Merasa intim secara emosional membuat pasangan merasa dicintai dan dianggap penting dalam kehidupannya. Hal ini juga membantu pasangan untuk lebih percaya satu sama lain. Untuk memperkuatnya, anda perlu sharing masalah satu sama lain dan cari solusinya bersama-sama.

4. Coba hal baru untuk membahagiakan pasangan

Pasti ada momen bosan dalam setiap hubungan yang sudah terjalin cukup lama. Hal ini karena mereka tidak mencoba hal baru dan lebih suka ada di zona nyaman. Oleh karena itu, temukan hal baru misalnya menjalankan hobi bersama atau mengekspresikan cinta satu sama lain.

Want to Fall in Love With Your Partner Again? Science Says to Ask ...

Selalu jatuh cinta dengan pasangan./Inc

5. Berbagi tanggung jawab satu sama lain

Hal ini penting dan menjadi cara bagi pasangan percaya dan peduli satu sama lain. Jangan membebankan tanggung jawab hanya pada satu pasangan. Oleh karena itu, anda bisa membagi tugas bersama seperti memasak, mencuci, membersihkan rumah, atau berbelanja.

6. Rencanakan sedikit kejutan kecil

Kejutan bukan hanya mobil mewah, rumah, atau berlian. Banyak cara untuk memberi kejutan bagi pasangan. Misalnya membuat masakan favorit, mendekorasi rumah dengan bunga dan lilin, atau memberikan sesuatu yang membuat pasangan bahagia.

7. Apresiasi setiap perjuangan yang dilakukan pasangan

Biarkan pasangan kamu tau bahwa kamu sangat berterima kasih atas sesuatu yang dilakukan. Misalnya memberikan kecupan di kening saat mengantar pergi bekerja, atau menyiapkan kopi pada pagi hari.

You Make Me Remember What Love Is Supposed To Be - The Creative Cafe

Apresiasi setiap hal kecil yang dilakukan oleh pasanganmu, berikan kecupan di kening./The Creative

8. Berikan waktu me-time pada pasangan

Dalam menjalani hubungan, tidak harus bersama setiap hari, setiap jam, bahkan setiap menit. Berikan ruang pada pasangan untuk menikmati waktu untuk sendiri. Seperti membiarkan mereka pergi berkumpul dengan temannya. Yakinlah hal ini akan lebih menghangatkan hubungan kalian agar bisa berlangsung lebih lama.

9. Dukung mimpi pasangan

Memang lebih sering wanita mengorbankan mimpi atau karir saat menikah. Karenanya, untuk para lelaki, biarkan pasanganmu menggapai mimpinya. Iringi langkahnya menuju kesuksesan.

10. Luapkan perasaan dan emosi

Tidak ada cara lain untuk lebih romantis selain meluapkan perasaan atau emosi. Suarakan kepada pasangan bahwa kamu sangat mencintainya. Kamu bisa menulis surat untuk mengekspresikan emosi itu, atau mengirim pesan suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro