Prambanan Jazz Festival 2019. Video: Youtube Prambanan Jazz
Entertainment

Prambanan Jazz Festival tetap Digelar, Diundur Jadi 30 Oktober. Ini Jadwalnya

Edi Suwiknyo
Kamis, 14 Mei 2020 - 20:30
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Promotor Prambanan Jazz Festival memastikan hahwa pesta perayaan musik berskala internasional sejak 2015 itu tetap digelar tahun ini, tapi diundur jai 30 Oktober hingga 1 November 2020.

Seperti diketahui semula Prambanan Jazz Festival #6 direncanakan akan digelar pada 3, 4, dan 5 Juli 2020 di Kompleks Candi Prambanan.

Namun promotor harus menjadwalkan ulang Prambanan Jazz Festival #6 pada 30, 31 Oktober, dan 1 November 2020, karena pertimbangan kesehatan dan keselamatan penonton, artis serta pengisi acara, kru, dan semua yang terlibat di dalam pelaksanaan festival.

“Kami meminta maaf dengan penjadwalan ulang ini, turut prihatin dengan adanya pandemi Covid-19, tetapi kami tetap berupaya menghadirkan festival tahunan ini walaupun harus mengubah jadwal dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ujar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia sekaligus Founder Prambanan Jazz Festival saat video conference, Kamis (14/5/2020).

Kendati Prambanan Jazz Festival #6 dijadwalkan ulang, Anas memastikan bahwa perhelatan Prambanan Jazz tahun ini akan tetap atraktif. Bahkan dia menjanjikan Prambanan Jazz Festival kali ini akan bertabur artis atau musisi dari level nasional hingga internasional.

Panggung Prambanan Jazz Festival #6 pada hari pertama, akan menampilkan Fourtwnty, Hindia, Pamungkas, Andmesh, Nadine Amizah, Reality Club, Once Mekel, Joey Alexander, Kunto Aji, dan akan diupdate artis lainnya.

Pada hari kedua, panggung Prambanan Jazz Festival #6 akan diisi oleh Eva Celia, Isyana Sarasvati, Joko in Berlin, Egha De Latoya, dan akan diupdate artis lainnya.

Sementara, pada hari terakhir, pengunjung Prambanan Jazz Festival #6 akan dihibur dengan penampilan dari Reza Artamevia, Sinten Remen (Tribute To Djaduk F), Ardhito Pramono, Janapati (Dewa Budjana dan Tohpati), Yura Yunita, dan akan diupdate artis lainnya.

Ada sedikit perubahan jadwal dari line up artis yang sudah dijadwalkan sebelumnya karena pergantian tanggal membutuhkan penyesuaian ulang. Menariknya masih akan ada banyak artis yang akan ditambahkan dalam deretan line up artis Prambanan Jazz Festival 2020.

Sementara, untuk panggung Special Show Prambanan Jazz Festival #6 akan diisi musisi manca negara. Salah satunya, Postmodern Jukebox yang akan tampil pada hari ketiga. Postmodern Jukebox adalah sebuah grup musisi bergenre jazz / swing yang ditemukan oleh Scott Bradlee ini mengusung konsep unik berupa rotating musical collective.

Group asal Amerika Serikat yang eksis dalam jagat maya YouTube ini mengandalkan coveran lagu-lagu modern dengan balutan aura vintage dalam beraksi. Tak diragukan lagi, kanal PMJ sudah meraih 4 juta subscriber dan sudah tayang sebanyak 1,3 milyar kali di YouTube. Prambanan Jazz menjadi satu festival yang beruntung akan menghadirkan mereka pertama kali ke Indonesia.

Beberapa line up artis Special Show Prambanan Jazz Festival #6 akan menjadi surprise tersendiri, seperti di hari kedua akan ada grammy’s award winner, juga hari pertama grup musik dreampop yang mengawali debut musiknya melalui soundcloud dan memiliki banyak fans di Indonesia sangat sayang untuk dilewatkan.

Kendati mundur, untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap Prambanan Jazz Festival yang awalnya akan diselenggarakan pada tanggal 3, 4, 5 Juli 2020, pada Sabtu 4 Juli 2020 tetap diadakan Prambanan Jazz Festival dengan konsep online.

Prambanan Jazz Festival Online ini akan dihadirkan di depan Candi Prambanan secara istimewa dengan pengisi acara yang akan dikabarkan selanjutnya. Acara ini gratis, penonton bisa menyaksikan dari rumah masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro