Glukosa dalam Madu Mampu Membuat Tubuh Selalu Fit

Kandungan glukosa alami dari madu dapat meningkatkan stamina tubuh agar tetap fit, serta tingginya zat antioksidan dalam madu juga dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  20:22 WIB
Glukosa dalam Madu Mampu Membuat Tubuh Selalu Fit
Madu - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang produksi sel-sel kekebalan agar tubuh terhindar dari penyakit.

Kandungan glukosa alami dari madu dapat meningkatkan stamina tubuh agar tetap fit, serta tingginya zat antioksidan dalam madu juga dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh.

Damayanti selaku Marketing Manager Air Mancur Group mengatakan madu memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara rutin.

Dikutip dari wikipedia, sepanjang sejarah, madu sudah digunakan manusia untuk mengobati berbagai jenis penyakit, namun baru beberapa periode ini antiseptik dan antibakteri yang berasal dari madu bisa dijelaskan secara ilmiah.

Madu memiliki kandungan air yang rendah (larutan lewat jenuh), sehingga air yang berada di dalam sel mikroorganisme yang masuk ke madu akan keluar (efek osmotik) mengakibatkan selnya mengerut dan mati.

Beberapa manfaat madu antaralain membantu membersihkan radikal bebas oksigen, madu juga sudah terbukti bisa digunakan untuk pengobatan luka pada penderita diabetes yang di mana pasien tidak diperkenankan menggunakan antibiotik. Madu juga sudah digunakan berabad-abad untuk meredakan sakit tenggorokan dan batuk

Melihat pentingnya manfaat madu itu, Madurasa dan Air Mancur berkolaborasi membantu tenaga medis melawan COVID-19 dengan menjaga daya tahan tubuh & staminanya agar tetap fit selama masa pandemi ini dengan konsumsi madu.

PT Madurasa Unggulan Nusantara melalui kegiatan “Madurasa Ramadhan Peduli” memberikan dukungan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit dengan mendonasikan produk Madurasa Murni.

Beberapa rumah sakit tersebut diantaranya RSAL Mintoharjo, RS PMI Bogor, RS Islam Jakarta Sukapura, RSUD Koja dan RS Sintanala Tangerang untuk wilayah Jabodetabek; RS Rotinsulu, PMI Kota Bandung, Puskesmas Jalan Salam dan RS Unggul Karsa Medika di wilayah Bandung; RS Angkatan Darat dan RS Sanglah di Bali; serta RS Wahidin Sudiro Husodo, RS UNHAS, RS Jauri, RS Faisal, RS Awal Bros, RS Stella Maris dan RS Bhayangkara di wilayah Makassar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenaga medis, madu

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top