5 Terpopuler Lifestyle, Tips Memilih Baju Lebaran Untuk si Kecil dan Kenapa Literasi di Indonesia Masih Rendah?

Tips memilih baju lebaran untuk si kecil menjadi berita terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada Rabu (20/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  16:55 WIB
5 Terpopuler Lifestyle, Tips Memilih Baju Lebaran Untuk si Kecil dan Kenapa Literasi di Indonesia Masih Rendah?
Ilustrasi - Penyanyi Andien bersama suami dan anaknya kompak menggunakan busana berwarna putih di hari Lebaran 2019 - Instagram @andienaisyah.

1. Tips Memilih Baju Lebaran Untuk si Kecil


Di hari raya Idulfitri, salah satu tradisi yang berjalan yakni baju lebaran, terutama untuk anak-anak.

Meski saat ini lebaran akan dilakukan di rumah saja, tapi membelikan baju baru untuk si kecil bisa tetap dilakukan dengan belanja online dan digunakan saat silaturahmi virtual.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kurangi Gadget, Luangkan Waktu untuk Bermain Bersama Anak


Bermain adalah aktivitas yang sangat penting untuk proses tumbuh kembang anak, karena berkontribusi pada perkembangan kemampuan kognitif, fisik, sosial, dan emosional anak-anak.

Untuk para orang tua yang bekerja, mereka tak punya cukup waktu untuk menjalin bonding yang erat dengan anak. Kegiatan bermain dapat menjadi sebuah situasi ideal bagi orang tua untuk terlibat penuh dalam mengamati perkembangan anak-anak.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kenapa Literasi di Indonesia Masih Rendah?


Riset Central Connecticut State University 2016 mencatatkan bahwa literasi Indonesia berada di tingkat kedua terbawah dari 61 negara.

Tunggul Harwanto, Pendiri Yayasan Rumah Literasi Indonesia mengatakan terdapat empat hal yang menyebabkan tingkat literasi di Indonesia masih rendah.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Hai Orangtua, Ini Manfaat Tidur Bersama Anak


Bagi kebanyakan rumah tangga, tidur bersama merupakan ritual wajib. Sebagian besar keluarga tidak hanya membuat bayi mereka tidur dengan mereka, tetapi juga terus melakukannya selama beberapa tahun.

Kebiasaan ini tidak seperti apa yang diikuti oleh beberapa negara lain, di mana wajib untuk membuat anak Anda tidur secara terpisah, sejak hari pertama.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Aktor Film Twilight Gregory Tyree Boyce Tewas Kecelakaan di Las Vegas


Gregory Tyree Boyce, salah satu aktor dalam film Twilight pertama pada 2008, ditemukan tewas bersama pacarnya di Las Vegas karena kecelakaan.

Kecelakaan yang menimpa Boyce (30) dan pacarnya, Natalie Adepoju (27) menurut polisi bukan karena insiden kriminal, dan koroner mengatakan mereka sedang menunggu hasil toksikologi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, lebaran, Berita Terpopuler

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Ropesta Sitorus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top