Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wardah Ciptakan Hand Gel Mengandung 80 Persen Alkohol

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel diklaim sebagai hand gel pertama dengan alkohol 80% yang halal dan mampu memberikan perlindungan antiseptik ekstra
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  13:32 WIB
Hand gel wardah
Hand gel wardah

Bisnis.com, JAKARTA -  Sebagai bentuk kontribusi dalam menjaga kesehatan publik, dan guna memenuhi kebutuhan konsumen, Wardah menciptakan inovasi produk dengan meluncurkan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel.

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel diklaim sebagai hand gel pertama dengan alkohol 80% yang halal dan mampu memberikan perlindungan antiseptik ekstra. Alkohol memiliki sifat yang mudah menguap seiring dengan waktu, konsentrasi 80% alkohol memastikan dosis efektif untuk membasmi kuman dan virus.

dr. Sari Chairunnisa, SpKK, Dermatologist menjelaskan menurut WHO, alkohol dengan kadar minimal 65% dapat membasmi penyebaran coronavirus. Sering mencuci tangan dapat membuat kulit kering dan pecah-pecah sehingga dapat menjadi pintu masuknya virus dan bakteri.

"Untuk itu pilihlah hand sanitizer yang memiliki kandungan aktif melembabkan seperti aloe vera. Selain untuk merawat kulit tangan, tambahan pelembab berbahan dasar air ini mempermudah penetrasi produk ke dalam lapisan kulit. Gunakan hand sanitizer yang mengandung moisturizer pada seluruh area tangan, mulai dari punggung tangan, telapak tangan, sela-sela jari dan pergelangan tangan untuk menjaga kesehatan kulit tangan. Dengan menjaga kebersihan tangan baik dengan mencuci menggunakan sabun dan air atau hand sanitizer, kita dapat mengurangi terpapar virus yang menempel di tangan.”  ujarnya dikutip dari siaran persnya.

Covid-19 menyebar melalui tetesan virus yang masuk ke dalam tubuh melalui mata, hidung, atau tenggorokan. Tangan merupakan transmisi paling umum dari penyebaran virus dari satu orang ke orang lain.

Oleh karena itu, Wardah bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Jakarta untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan tangan. 

Shabrina Salsabila, Brand Manager Activation Wardah mengatakan kerja sama Wardah dengan PERDOSKI Jakarta merupakan salah satu upaya nyata kami dalam mengedukasi dan mempersuasi masyarakat.

"Kami menyebarluaskan video informatif ‘7 Langkah Cuci Tangan Yang Tepat Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin’. Dimulai dengan menggosokkan telapak tangan, bagian belakang tangan, sela-sela jari, bagian bawah kuku, bagian jempol, dan telapak jari. Kami juga menyebarkan konten edukatif dan sesi interaktif bersama dermatologist untuk menjawab pertanyaan konsumen terkait kesehatan kulit tangan di media sosial Wardah.”  ujarnya.

Sejalan dengan kampanye Ramadan #SelaluAdaBahagia, dan melalui program #BerbagiUntukBahagia Wardah bersama komunitas membagikan produk Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel kepada masyarakat yang membutuhkan.

30.700 produk hand gel telah Wardah bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui sinergi bersama beberapa komunitas antara lain; Hijabers Mom, Musawarah, Muhajir Project, Hijabers Community, Terang Jakarta, Kafilah Solihin, Tajir, ACT, Jabar Bergerak, Yayasan Salman ITB, Semua Murid Semua Guru, Dompet Dhuafa dan partner e-commerce.  

Bekerja sama dengan Gojek, Wardah mendistribusikan 11.000 produk hand gel kepada driver ojek online dan mitra lainnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WARDAH hand sanitizer
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top