Ilustrasi minuman teh/Reuters
Fashion

10 Cara Mendapatkan Efek Kesehatan dari Minum Teh

Nancy Junita
Jumat, 22 Mei 2020 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 21 Mei sebagai Hari Teh Internasional.

Penelitian telah menunjukkan manfaat kesehatan dari minum teh, dari yang paling mendasar adalah memasukkan cukup cairan ke dalam sistem tubuh Anda setiap hari. Kandungan antioksidan, vitamin A dan K, sifat antijamur dan antibakteri membuat konsumsi teh sangat bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik.

Teh dapat membantu Anda menurunkan berat badan, mengurangi risiko stroke dan serangan jantung, memperkuat tulang, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut daftar bahan makanan yang bisa dikombinasikan dengan teh untuk mencegah rasa hambar dan kebosanan mengonsumsi teh dalam kehidupan sehari-hari dikutip dari boldsky.com:

Madu dan teh

Madu adalah salah satu bahan yang paling umum dikombinasikan dengan teh, dalam hal ini madu sebagai pengganti gula.

Merupakan sumber karbohidrat yang baik, madu dapat mempermanis teh tanpa memengaruhi kadar glukosa dan insulin. Teh madu untuk sementara waktu dapat mengurangi gejala flu dan pilek, karena madu meningkatkan aliran darah dalam tubuh, madu juga dapat membantu mengurangi kram saat menstruasi.

Minum teh panas dengan madu dapat membantu meredakan laringitis, karena penggabungan madu dan teh akan melembabkan pita suara. Kombinasi ini juga membantu penurunan berat badan, membersihkan kulit, meredakan peradangan, dan merupakan sumber vitamin B yang baik.

Untuk secangkir teh, Anda dapat menambahkan 1 hingga 2 sendok teh  madu. Pastikan untuk tidak menambahkan madu ke air mendidih karena akan merusak nilai gizi madu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro