Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Cara Mendapatkan Efek Kesehatan dari Minum Teh

Minyak kelapa telah menjadi bahan utama dalam diet sehat. Kombinasi unik dari asam lemak dalam minyak kelapa berdampak positif bagi kesehatan
1

Minyak Kelapa dan Teh

Minyak kelapa - Homeremediesforlife
Minyak kelapa - Homeremediesforlife

Minyak kelapa telah menjadi bahan utama dalam diet sehat. Kombinasi unik dari asam lemak dalam minyak kelapa berdampak positif bagi kesehatan, membantu menghilangkan lemak, meningkatkan fungsi kognitif dan membantu mengurangi terjadinya kejang.

Dengan memasukkan minyak kelapa ke dalam teh, Anda dapat memanfaatkan manfaat kesehatan seperti meningkatkan fungsi otot karena elektrolit yang steril secara alami dan tingkat pH. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, kandungan serat yang tinggi dalam minyak dapat membantu karena membatasi keinginan makanan yang berlebihan.

Salah satu manfaat utama minyak kelapa untuk wanita hamil adalah kandungan asam laurat yang diubah menjadi monolaurin, yang bertanggung jawab untuk memperkuat kekebalan bayi.

Pastikan untuk menggunakan minyak kelapa murni (VCO). Campurkan satu sendok teh minyak kelapa ke dalam secangkir teh yang baru dibuat. Dinginkan teh (dengan minyak kelapa) jika Anda lebih suka teh minyak kelapa dingin. Jika rasanya tidak enak, tambahkan madu.

Minyak lavender dan teh

Salah satu minyak esensial yang paling banyak digunakan di dunia adalah minyak lavender. Minyak ini digunakan untuk rematik dan penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Minyak lavender memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi pikiran dan tubuh seperti mengurangi kecemasan dan stres emosional, melindungi terhadap gejala diabetes, meningkatkan fungsi kognitif dan siklus tidur, menghilangkan rasa sakit dan meningkatkan kualitas kulit. Sifat antioksidan dari minyak lavender membantu meningkatkan aktivitas glutathione, katalase dan superoksida dismutase, mencegah stres oksidatif.

Studi mengungkapkan dampak minyak lavender dalam melindungi tubuh Anda dari gejala diabetes seperti gangguan metabolisme, disfungsi ginjal dan hati (penipisan antioksidan dan lipoperoksidasi) dan kenaikan berat badan).

Sebuah studi neurologi Eropa mengungkapkan dampak penggabungan minyak lavender ke dalam makanan dan efeknya pada meredakan sakit kepala. Bersifat antijamur, detoksifikasi, meningkatkan kesehatan pernapasan dan mengobati insomnia.

Tambahkan beberapa tetes (3 hingga 4) minyak lavender ke dalam teh hangat. Aduk rata, tambahkan 1 sebdok teh madu untuk rasa.

2 dari 6 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teh
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top