Kayu manis/kemendag.go.id
Fashion

10 Cara Mendapatkan Efek Kesehatan dari Minum Teh

Nancy Junita
Jumat, 22 Mei 2020 - 16:02
Bagikan

Kayu manis dan teh

Memasukkan kayu manis ke dalam teh tidak hanya menambah aroma, tetapi juga meningkatkan manfaat kesehatannya. Khasiat obat kayu manis bergabung dengan khasiat herbal teh sangat bermanfaat bagi kesehatan.  

Perpaduan itu membantu menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kram menstruasi, melawan kanker, peradangan, flu biasa dan penyakit kronis. Antioksidan seperti polifenol dalam kayu manis membantu tubuh Anda dari kerusakan oksidatif.

Sifat anti-inflamasi kayu manis dapat membantu memperbaiki kerusakan dan infeksi jaringan. Kombinasi teh dan kayu manis dapat mengurangi kadar kolesterol jahat LDL dan trigliserida, yang menghasilkan gesekan yang menonjol pada tingkat tekanan darah.

Terkenal karena khasiatnya untuk menurunkan gula darah, kayu manis bermanfaat untuk resistensi insulin dan mengobati segala efek diabetes.

Untuk satu cangkir teh, ambil sebatang kayu manis dan rebus dalam air selama sekitar 15-20 menit. Tuangkan air ke dalam gelas. Biarkan kayu manis menempel di air selama 10 menit dan tambahkan teh celup. Lepaskan kantong teh dan kayu manis setelah waktu yang diinginkan. Anda tidak perlu menambahkan gula karena rasanya yang manis alami.

10 Cara Mendapatkan Efek Kesehatan dari Minum Teh

Jahe dan teh

 Bila teh dan jahe digabung, maka membantu tubuh Anda menyerap nutrisi yang diperlukan, meredakan sakit perut dan sindrom iritasi usus, melawan kanker, meningkatkan pencernaan, meningkatkan penurunan berat badan, meningkatkan sirkulasi darah dan melindungi terhadap Penyakit Alzheimer.

Kehadiran senyawa seperti hogaol, paradol dan zingerone dan terutama gingerol membantu melawan peradangan kronis yang telah ditemukan menjadi akar penyebab kondisi seperti diabetes, kanker dan penyakit jantung.

Penelitian telah menunjukkan dampak jahe terhadap pencegahan dan pengobatan penyakit yang disebabkan oleh modulasi kegiatan biologis. Minum teh jahe dapat membantu menenangkan perut, terutama pada wanita hamil.

Untuk satu cangkir teh jahe, tambahkan 2 sendok teh jahe segar, parut ke dalam air dan rebus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro