Thai tea./Instagram
Kuliner

Ini Tips Membuat Thai Tea Ala Chef Bustara

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 27 Mei 2020 - 17:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masakan Thailand sudah mendapat apresiasi tersendiri dalam masyarakat Indonesia, salah satunya Thai Tea.

Kedai Thai Tea kini sudah menjamur di Indonesia, Anda bisa menemukan ini saat berjalan di mal atau di pusat nongkrong Ibu Kota.

Nah, untuk lebih hemat, Anda pun bisa membuat Thai Tea sendiri di rumah. Chef Yuda Bustara membagikan sejumlah tips penting membuat Thai Tea.

Pertama, Anda harus mencari teh khusus untuk membuat Thai Tea. Alasannya, kantong teh untuk membuat Thai Tea umumnya sudah diracik dengan rempah-rempah lain guna menambah cita rasa.

Kedua, Anda harus menyiapkan susu kental manis dan krimer sebagai komponen penting dari Thai Tea. Dia menyebut rasa manis yang dihasilkan dari dua bahan ini akan lebih menyerupai sajian khas dari Thailand ketimbang hanya memakai gula pasir.

Ketiga, setelah mencampurkan krimer dan teh maka bahan itu Anda hanya bisa menyimpan Thai Tea dalam kurun waktu paling lama seminggu.

Sementara jika Anda menambahkan susu kental manis, maka susu tersebut paling lama hanya bisa disimpan dan dikonsumsi dalam dua hari.

Keempat, Chef Bustara menyarankan agar Thai Tea ini sebaiknya dinikmati dalam suhu dingin. Dia menjamin cita rasa Thai Tea yang dingin lebih nikmat dari yang disajikan dalam suhu biasa atau suhu panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro