Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intip 6 Film dan Acara TV Pilihan Bill Gates di Tengah Pandemi Covid-19

Pendiri Microsoft dan orang terkaya kedua di dunia Bill Gates kini beralih ke TV dan film untuk melepaskan diri dari informasi terkait pandemi virus corona (Covid-19).
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  17:52 WIB
Bill Gates dan Melinda Gates beserta ketiga anaknya. - Istimewa
Bill Gates dan Melinda Gates beserta ketiga anaknya. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Pendiri Microsoft dan orang terkaya kedua di dunia Bill Gates kini beralih ke TV dan film untuk melepaskan diri dari informasi terkait pandemi virus corona (Covid-19).

Miliarder dan dermawan itu menulis posting blog dengan rekomendasi apa saja yang bisa Anda baca atau tonton selama musim panas 2020.

“Sebagian besar percakapan dan pertemuan saya saat ini adalah tentang Covid-19 dan bagaimana kita dapat membendung penyebarannya. Tetapi saya juga sering ditanya tentang apa yang saya baca dan tonton, baik karena orang ingin belajar lebih banyak tentang pandemi, atau karena mereka mencari pengalih perhatian," tulis Gates, seperti dikutip melalui Business Insider, Kamis (28/5/2020).

Berikut adalah acara TV dan film yang ditonton Gates saat lockdown masih diberlakukan:

1. Pandemic: How to Prevent an Outbreak

Rekomendasi ini memang tidak cocok untuk mengalihkan pikiran dari derasnya berita tentang virus corona, tapi dia tetap memilih serial Netflix tersebut.

"Seri dokumenter tentang Netflix ini memperkenalkan Anda kepada empat orang yang bekerja sangat keras di berbagai belahan dunia untuk mencegah epidemi," tulis Gates.

Sejak serial ini difilmkan beberapa waktu lalu, episode-episodenya difokuskan bukan pada virus corona tetapi pada influenza, yang secara luas dianggap sebagai penyebab paling mungkin untuk wabah besar.

Meski demikian, pandemi tetap memberi Anda nilai-nilai inspiratif, pekerjaan yang dilakukan oleh dokter, peneliti, dan pekerja bantuan untuk mencegah hal yang sedang kita alami sekarang.

2. A Million Little Things

A Million Little Things adalah drama yang tayang di ABC yang berpusat pada sekelompok teman di Boston yang harus berdamai dengan kematian mendadak seorang teman yang meninggal karena bunuh diri.

Acara ini memiliki dua seri sejak dimulai pada 2018, dan tengah bersiap untuk yang ketiga.

3. This is Us

Drama NBC This is Us menggambarkan kisah keluarga dengan tiga anak, dan diceritakan sebagian di masa kini dan sebagian lagi melalui kilas balik.

Acara ini telah memiliki empat musim sejak pertama kali ditayangkan pada 2016, dan telah meraih banyak penghargaan.

4. Ozark

Ozark adalah serial drama kejahatan Netflix yang dibintangi Jason Bateman sebagai seorang ayah yang terjebak dalam aksi pencucian uang untuk geng, dan harus memindahkan keluarganya dari Chicago ke pegunungan Ozark di Missouri.

Serial ini pertama kali tayang di Netflix pada 2018, dan sekarang memiliki tiga musim yang paling baru keluar pada Maret tahun ini.

5. I, Claudius

I, Claudius adalah adaptasi BBC pada 1970 dari buku Robert Graves tentang pengkhianatan di kekaisaran Romawi, dimulai dengan Kaisar Augustus dan diakhiri dengan Claudius. Derek Jacobi memainkan tituler Claudius, serta menampilkan John Hurt dan Patrick Stewart muda.

Gates belum menonton I, Claudius tetapi mengatakan acara ini ada dalam daftar tontonannya setelah membaca ulasan yang cemerlang di The Economist.

"Saya sudah banyak membaca tentang zaman Romawi, tetapi seri ini terdengar seperti tampilan yang menarik pada zaman itu," tulis Gates.

6. Spy Game

Gates mengatakan Spy Game, sebuah film thriller 2001 yang dibintangi Robert Redford dan Brad Pitt, adalah film favoritnya sejak lama.

Pitt berperan sebagai anak didik Redford, agen CIA yang ditangkap di China dan menghadapi eksekusi. CIA dikisahkan harus memilih untuk melepaskan agennya dieksekusi daripada mengklaimnya sebagai salah satu dari operasi mereka.

"Tidak banyak orang yang pernah mendengar tentang Spy Game, tetapi saya mungkin sudah menontonnya 12 kali," tulis Gates, meskipun dia memutuskan untuk tidak masuk ke rincian plot.

"Ada banyak kejutan bagus, jadi saya tidak ingin merusak plot [film] untuk Anda," tulisnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film bill gates covid-19
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top