Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kimono Ala Batik Kain Kami Yang Simpel

Yang lebih menonjol lagi adalah bahwa Kimono Draped ini dibuat hanya dalam beberapa motif (Seasonal). Batik Kain Kami akan menciptakan “Ready To Wears” yang lebih abadi dan timeless
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  19:02 WIB
Koleksi kimono Batik Kain Kami
Koleksi kimono Batik Kain Kami

Bisnis.com, JAKARTA --Batik Kain Kami, perancang pakaian batik mengeluarkan koleksi kimono.

“Draped Kimono” Kimono ini sengaja dibuat besar dan sesuai untuk bersantai maupun formal. Koleksi ini tersedia dalam berbagai warna dan pola yang sesuai dengan selera dan preferensi yang berbeda.

Yang lebih menonjol lagi adalah bahwa Kimono Draped ini dibuat hanya dalam beberapa motif (Seasonal). Batik Kain Kami akan menciptakan “Ready To Wears” yang lebih abadi dan timeless.

"Kimono ini mendorong wanita sehari-hari untuk merasa diberdayakan dan feminin apa pun yang dia lakukan - apakah dia menjalankan tugas, meeting, atau hangout bareng teman teman," demikian menurut Media Relation Batik Kain Kami Jacqueline Christopher dikutip dari siaran persnya.

Kimono Draped ini bisa di pakai untuk “Work from Home” dengan saat ini. Pemakainya untuk bersantai dalam kenyamanan dan tetep bergaya. Batik Draped Kimono ini adalah karya yang tak lekang oleh waktu.

Koleksi ini bisa didapatkan di akun Instagram:@batikkainkami atau akun tokopedia Batik Kain Kami.

Batik penuh dengan budaya dan cerita-cerita simbolik yang dibuat oleh sang pengrajin. Teknik-teknik dalam menciptakan karya seni sudah diturunkan dari generasi ke generasi. Batik telah menjadi salah satu daya tarik utama bagi industri pariwisata di Indonesia; dan itu telah menjadi salah satu aspek penting ekonomi Indonesia.

Namun, tantangan yang banyak sekali dihadapi oleh pengrajin batik adalah kekurangan apresiasi dari segmen generasi muda. Warna yang sering dipakai di batik gelap (warna alam “coklat-kuning yang terbuat dari pohon”) namun karena itu banyak generasi muda tidak tertarik dengan desain batik.

Batik Kain Kami menyatukan budaya dengan gerakan modern dan berinovasi desain dengan warna yang lebih kontemporer biar bisa menarik lebih banyak segmen muda sambil mempertahankan warisan dan budaya Batik.

Tujuan Batik Kain Kami adalah untuk mendorong Batik menjadi sorotan dan meningkatkan persepsi dari sekadar pakaian formal tradisional, untuk menjadi kebanggaan bangsa.

Batik adalah, dan selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Indonesia, dan Batik Kain Kami sangat semangat untuk meneruskan kerajinan tradisional ini. Batik Kain Kami ingin membantu perajin untuk menjadi lebih mandiri secara finansial dan berharap mendorong generasi muda untuk meneruskan tradisi pembuatan batik.

Batik Kain Kami berbasis di Surakarta dan Showroom di Jakarta. Mereka fokus pada kolaborasi dan mendukung lebih banyak pengrajin lokal untuk membantu mencapai “a better quality of life”. Mendorong generasi selanjutnya untuk melanjutkan warisan pembuatan batik. Batik Kain Kami telah memperkenalkan kain pendongeng ini di luar negeri, mendorong barang-barang kerajinan tangan dari Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion batik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top