Ilustrasi aktivitas sedang melakukan donor darah biasa.
Health

5 Terpopuler Lifestyle: Penyintas Covid-19 Bisa Tiga Kali Donor Plasma Konvalesen, Apakah Sehat Olahraga Pakai Masker?

Ahmad Rifai
Rabu, 3 Juni 2020 - 17:30
Bagikan

1. Penyintas Covid-19 Boleh Tiga Kali Donor Plasma Konvalesen


Kepala Unit Donor Darah Pusat (UDDP) Palang Merah Indonesia (PMI) Ria Syafitri mengatakan para penyintas Covid-19 diperbolehkan melakukan donor plasma konvalesen hingga tiga kali.

"Pengambilan dengan cara apheresis kemungkinan hanya bisa dua atau tiga kali," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ingin Rumah Lebih Nyaman? Buatlah Ruang Hijau


Salah satu tantangan bekerja dari rumah adalah selain koneksi dan ketersediaan alat kerja juga kondisi ruang tempat kita bekerja.

Memahami bahwa tidak semua pekerja memiliki keleluasaan yang sama untuk bekerja dari rumah, tentunya ada beberapa di antara kita yang merasa jenuh dan terdemotivasi, tidak sedikit pula yang menjadi stress.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Astaga, Jumlah Perokok Anak dan Remaja Meningkat


Konsumsi rokok oleh anak-anak dan remaja dalam tren meningkat. Kondisi ini sangat berbahaya bagi generasi muda, khususnya untuk menyambut Indonesia emas, atau usia 100 tahun Indonesia.

Mengutip data survei Perilaku Merokok di Kalangan Remaja yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan pada 2019 tercatat total anak yang terpapar asap rokok baik sebagai perokok aktif dan pasif anak mencapai 57,8 persen.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Minta Keadilan Atas Kematian George Floyd, Netizen Kecam Kareena Kapoor


Artis Bollywood Kareena Kapoor turut dalam gerakan menuntut keadilan atas kematian George Floyd, pria 46 tahun asal Afrika-Amerika yang diduga meninggal karena perilaku rasisme yang dilakukan polisi Minneapolis, Amerika Serikat pada Senin, 25 Mei 2020.

Kareena mengunggah sampul majalah TIME yang memperlihatkan segerombolan polisi mengejar seorang pria berkulit hitam. Tertulis pula tiga tahun yang disinyalir menjadi waktu di saat kejadiaan besar atas rasisme yang dilakukan petugas kepolisian kepada warga Afrika-Amerika. 

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Apakah Sehat Berolahraga Pakai Masker?


Akhir-akhir ini beredar video tentang bahaya berolahraga dengan menggunakan masker. Ini membuat orang-orang yang senang olahraga menjadi panik dan berusaha mencari kebenaran.

Michael Triangto, Spesialis Kedokteran Olahraga sekaligus Direktur Slim&Health Sports Center Jakarta mengungkapkan peraturan pemerintah tentang PSBB, mengharuskan masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah, begitu juga untuk orang yang berolahraga di luar rumah.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro