Aplikasi Tik Tok di Play Store
Fashion

Konten Video Berbagi Ilmu Raup Jutaan Penonton

Dewi Andriani
Kamis, 4 Juni 2020 - 21:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat makin banyak yang mempelajari berbagai ilmu baru saat sedang di rumah saja.

Biasanya, mereka mempelajari berbagai ilmu dan tutorial mulai dari pengetahuan umum, bahasa asing, kuliner, fitness & kesehatan, fesyen, teknologi, serta life hacks melalui konten video.

Salah satu platform video singkat yang cukup banyak dimanfaatkan oleh para konten kreator untuk berbagi ilmu adalah TikTok.

Berikut beberapa kreator yang telah menginspirasi pengguna TikTok melalui #BerbagiIlmu:

1. Konten Teknologi dengan lebih dari 2,2 Juta Likes

Irving Tan rupanya menginspirasi penggunanya dengan menghadirkan konten bermanfaat berbasis teknologi, mulai optimalisasi fitur screen pinning di Android, tips nyaman main game di iPhone, sampai merawat laptop kesayangan dari bekas stiker. Pelajar SMA asal Pontianak ini mengaku tertarik dengan dunia teknologi sejak dini setelah diperkenalkan langsung oleh keluarga.

2. Dapat Lebih dari 580 Ribu Likes dengan Bagikan Rumus Pelajaran

Siapa bilang matematika itu sulit? Bagi para pelajar yang mungkin tengah menjalani school from home, pasti akan menantikan konten dari Clarista Cahyani. Pelajar asal Jakarta yang juga sedang berjuang memasuki perguruan tinggi impiannya ini memilih TikTok untuk membagikan pengetahuan matematika, dengan membuat video penyelesaian soal dengan cara yang sederhana, misalnya untuk soal persamaan atau soal cerita.

3. Tips Mix and Match Fashion Pria dengan 530 Ribu Likes

Raymond Muaya, laki-laki yang tertarik di bidang fesyen ini membagikan konten seputar tips memilih busana untuk kaum pria yang sangat mudah dipraktikkan, mulai dari tips OOTD, gaya untuk tubuh pendek atau kurus, sampai dengan rekomendasi baju untuk kulit gelap. Serunya, brand clothing buatan Raymond ini juga ikut terkenal berkat konten #BerbagiIlmu yang dibagikan di TikTok.

Konten-konten tersebut merupakan bagian dari kompetisi Berbagi Ilmu yang diselenggarakan oleh TikTok yang akan berakhir pada 17 Juni 2020 dengan total hadiah Rp700 juta.

Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations TikTok Indonesia mengatakan sejak diluncurkan, kompetisi Berbagi Ilmu ini telah mendapatkan lebih dari 1,1 miliar views.

"BerbagiIlmu merupakan salah satu komitmen mereka untuk menginspirasi bahwa belajar atau memperkaya diri dengan pengetahuan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, terutama di masa pendemi Covid-19 ini dimana masyarakat dianjurkan untuk di rumah saja.  Kami berharap melalui video berdurasi 15 hingga 60 detik, pengguna dapat berbagi pengetahuan serta mendapatkan informasi yang bermanfaat di TikTok," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro