Film Godzilla tayang di Bioskop TransTV
Entertainment

Sinopsis Film Godzilla, Tayang Malam Ini di Trans TV

Muhammad Khadafi
Minggu, 7 Juni 2020 - 20:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Godzilla tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu(7/8/2020) pukul 19.00 WIB. Film ini mengisahkan kemunculan kadal raksasa, Godzilla yang ternyata justru menyelamatkan kehidupan ras manusia dari serangan monster lain.

Godzilla pertama tayang perdana pada 2014 dan disutradarai oleh Gareth Edwards. Film ini mengadaptasi sepenuhnya film Godzilla dari rumah produksi Jepang, Toho. Film ini kemudian ditulis oleh Max Borenstein dan dibintangi Aaron Taylor-Johnson, Elizabeth Olsen, Bryan Cranston, Juliette Binoche, David Strathairn, Sally Hawkins, dan Ken Watanabe.

Adapun film ini bermula dari tahun 1954, saat para prajurit militer menemukan makhluk raksasa di Laut Pasifik. Kemudian mereka mencoba membunuhnya dengan nuklir.

Namun tidak ada tanda-tanda keberhasilan dalam upaya pembunuhan. Makhluk itu pun menjadi rahasia agar tidak menimbulkan kepanikan masyarakat.

Puluhan tahun kemudian, pada 1999, sekelompok ilmuwan sedang meneliti sebuah tambang yang runtuh di Filipina. Mereka menemukan kerangka dan dua telur raksasa. Salah satu telurnya telah menetas dan melarikan diri ke laut.

film godzilla cerita tentang,
film godzilla cerita tentang,

Di tempat lain, di Jepang, hiduplah pasangan suami istri Joe (Bryan Cranston) dan Sandara (Juliette Binoche) bersama satu anaknya, Ford (Aaron Taylor-Johnson).

Mereka tinggal di dekat pabrik nuklir, tempat mereka bekerja. Pabrik tersebut kemudian meledak dan menewaskan Sandra. Otoritas mengklaim ledakan terjadi akibat gempa bumi.

Beberapa tahun setelah itu Joe masih memikirkan mengenai kematian istrinya. Satu hal yang begitu mengganjal adalah dia tidak percaya gempa bumi menjadi penyebab ledakan di pabrik.

Joe kemudian menghubungi Ford yang sudah menjadi tentara di Amerika Serikat untuk kembali ke Jepang dan menyelidiki kematian Sandra. Sejak saat itu, sedikit demi sedikit rahasia terkuak, salah satunya tentang ada makhluk raksasa yang mengancam kehidupan manusia.

Godzilla mendapatkan ulasan dari situs Rotten Tomates dengan skor 75 persen penilaian kritikus dan 66 persen penilaian penonton. Dalam situs itu menyebut film ini memiliki mengaitkan drama manusia dan monster yang pada akhirnya berhasil mengembalikan kejayaan Godzilla masa lalu.

Seperti diketahui, Godzilla telah beberapa kali diadaptasi. Godzilla karya Gareth Edwards merupakan satu film yang dibuat kembali berdasarkan kisah asli monster bernafas api tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro