Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Covid-19, PaninBank Sterilisasi Ruangan Kantor dengan Sinar Ultraviolet

Pencegahan Covid-19 bisa dilakukan dengan sterilisasi ruangan menggunakan teknologi ultraviolet-C.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 13 Juni 2020  |  12:06 WIB
Cegah Covid-19, PaninBank Sterilisasi Ruangan Kantor dengan Sinar Ultraviolet
Poster tips bekerja aman dari penularan virus corona - Instagram @kemenkes_ri

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 kepada nasabah maupun karyawan, PaninBank melakukan sterilisasi ruangan kantor pusat maupun cabang menggunakan teknologi ultraviolet-C (UV-C), alih-alih cairan desinfektan.

Elissa Gunawan, Head of Sales & Activation PaninBank mengatakan sterilisasi menggunakan teknologi UV-C saat ini telah dilakukan di semua ruangan di kantor pusat dan kantor cabang seluruh area Jakarta. Proses sterilisasi ini dilakukan setiap harinya setelah jam operasional kantor dengan menggunakan teknologi lampu UV-C.

“Kami setiap harinya melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menempatkan hand sanitizer dan sarana mencuci tangan di area-area tertentu yang mudah dijangkau, serta mewajibkan karyawan dan nasabah yang memasuki gedung PaninBank untuk menggunakan masker. Selain itu, kami juga melakukan sterilisasi setiap ruangan kerja, termasuk area pelayanan nasabah dengan menggunakan alat sinar UV,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Sabtu (13/6/2020).

Selain melakukan pencegahan pada area kerja, Ellissa mengatakan PaninBank juga memiliki program Corporate Social Responbility, yang bertujuan membantu masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

Sementara itu, UV-Care Indonesia sebagai pihak yang bermitra dengan PaninBank menyatakan teknologi penyinaran UV-C yang mereka gunakan telah terbukti mampu membasmi berbagai macam corona virus seperti SARS dan MERS.

Selain itu dekontaminasi menggunakan teknologi UV-C ini juga dilakukan di rumah sakit Nebraska Ketika menangani pasien Ebola tahun 2014.

Sesuai dengan petunjuk dari Centers for Disease Control and Prevention atau Lembaga Kontrol dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS), penggunaan sinar UV-C merupakan salah satu cara paling ampuh dan mudah untuk menanggulangi resiko penyebaran virus dan bakteri.

“Lampu UV-C yang digunakan juga sudah melalui proses testing di laboratorium dan mengikuti standar international, sehingga gelombang yang digunakan efektif dalam membunuh bakteri dan virus yang menempel di permukaan, namun juga tetap aman digunakan” ujar Chief Marketing Officer PT Roswell Mitra Perkasa, Caroline Victoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panin bank covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top