Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cara Cegah Penularan Virus Corona Saat di Dalam Lift

Banyak ruang dan tempat yang memungkinkan terjadinya penularan virus corona. Salah satunya di dalam lift.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  16:44 WIB
Ilustrasi lift - istimewa
Ilustrasi lift - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Beraktivitas di luar rumah setelah new normal, membuat kita harus waspada akan protokol kesehatan.

Banyak ruang dan tempat yang memungkinkan terjadinya penularan virus corona. Salah satunya di dalam lift.

Pakar kesehatan menyarankan Anda tetap melakukan pencegahan diri dari risiko terkena COVID-19 saat memanfaatkan fasilitas di sana termasuk lift dan eskalator.

"Risiko terkena virus corona di dalam naik lift rendah. Namun, terus mengambil tindakan pencegahan saat naik di lift. Selalu memakai masker," kata Dr. Simone Wildes, spesialis penyakit menular di South Shore Health, seperti dilansir Medical Daily.

Selain masker, sebaiknya jangan berlama-lama di lift demi menurunkan kemungkinan tertular virus, kata Dr. Todd Ellerin, direktur penyakit menular di South Shore Health di Weymouth, Massachusetts.

Pihak pengelola gedung juga sebaiknya membatasi jumlah orang yang menggunakan lift. Apa ini artinya naik tangga lebih lebih baik?

Jawabannya mungkin beragam. Misalnya, orang yang perlu pergi ke area lantai yang lebih tinggi akan lebih baik menggunakan lift. Tetapi jika tempat tujuan hanya beberapa lantai naik (atau turun), naik tangga mungkin lebih baik. Cara ini tidak hanya mencegah seseorang dari kemungkinan terinfeksi, tetapi juga membuatnya kehilangan beberapa kilogram.

Pada Maret lalu, di Seoul Korea Selatan, virus corona menyebar di antara karyawan yang bekerja di lantai yang sama. Namun, virus tidak menyebar secara vertikal atau di lantai lain.

Risiko kemungkinan tertular dan menyebarkan virus saat naik lift rendah. Namun, tetap saja orang-orang perlu mempraktikkan tindakan yang direkomendasikan termasuk menjaga jarak sosial dan memakai masker, serta menahan diri dari menyentuh permukaan yang sering disentuh orang lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona lift

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top