Blok M Square/istimewa
Fashion

40 Persen Tenant di Blok M Square Sudah Beroperasi, Protokol Kesehatan Berlaku

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 23 Juni 2020 - 17:45
Bagikan

Bisnis.com  JAKARTA - Sejak diperbolehkan beroperasi kembali pada 15 Juni lalu, aktivitas di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta terus meningkat.

Di Blok M Square jumlah tenant yang mulai membuka usahanya sudah berkisar 30-40 persen daripada kondisi normal. Sementara jumlah pengunjung, sesuai ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah provinsi DKI Jakarta, dibatasi maksimal 50 persen.

"Kami bersyukur kegiatan operasional di Blok M Square dari hari-ke hari terus membaik. Jumlah tenant yang berjualan dan pengunjung yang datang terus meningkat dengan tetap taat pada protokol kesehatan," jelas Ucok P. Simanjuntak, Direktur Blok M Square.

Ucok menuturkan, untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan pengunjung dan tenant, pengelola Blok M Square secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan, memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung, mewajibkan penggunaan masker dan menerapkan sosial serta physical distancing.

Untuk mengurangi interaksi fisik, Blok M Square memberikan fasilitas touchless seperti cuci tangan dengan menggunakan pedal yang ditempatkan di area akses utama area trade mall (TM). Pengunjung juga dapat bertransaksi secara non tunai untuk memenuhi kebutuhannya.

"Bagi pengunjung atau pekerja Blok M Square yang memiliki suhu diatas 37,5 derajat tidak kami perbolehkan masuk. Ini adalah salah satu cara untuk mencegah penularan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah," tuturnya.

Sebagian besar tenant yang sudah membuka usahanya adalah makanan, restoran, pakaian dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Sementara arena hiburan seperti bioskop, tempat permainan, dan spa belum dibuka. Adapun salon kecantikan hanya melayani jasa gunting rambut, tidak termasuk cuci dan creambath. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang telah diputuskan oleh pemerintah DKI Jakarta.

Ucok menambahkan, pihaknya menerima dengan baik pihak satuan PP Jakarta Selatan yang secara rutin melakukan pengecekan dan memastikan bahwa protokol kesehatan telah diterapkan. Sebagai salah satu TM Agung Podomoro, Blok M Square juga menerapkan standar ketat terhadap karyawan yang bekerja. Terutama menjaga kondisi mal selalu bersih dan nyaman.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada para tenant dan pengunjung yang selalu taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di Blok M Square. Semoga pandemi ini segera usai dan kita semua dapat kembali hidup dan beraktivitas secara normal," tambah Ucok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro