Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Lifestyle, Terapi Kanker dengan Nuklir dan yang Harus Dilakukan Jika Suami Tidak Terbuka Masalah Finansial

Terapi kanker dengan nuklir menjadi berita terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada Jumat (26/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  17:07 WIB
Borond compoun pada sel kanker. - Universitas Okayama
Borond compoun pada sel kanker. - Universitas Okayama

1. Terapi Kanker dengan Nuklir


Badan Energi Atom Internasional (international atomic energy agency/IAEA) menjalin kerja sama dengan Universitas Okayama Jepang dalam riset dan pengembangan terapi penangkapan boron neutron.

Dalam laman resmi IAEA mengungkapkan terapi tersebut (boron neutron capture therapy/BNCT) Boron Neutron Capture Therapy (BNCT) adalah teknik terapi non-invasif untuk mengobati tumor ganas invasif. Ini bergantung pada penggunaan neutron untuk menghasilkan partikel alfa yang energetik untuk menghancurkan sel-sel dalam tumor, tetapi tidak di jaringan sekitarnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Rilis Film Tenet, Kembali Ditunda hingga Agustus


Warner Bros kembali menunda rilis film 'Tenet' garapan sutradara Christopher Nolan.

Ini adalah penundaan kedua untuk film yang sangat dinanti-nantikan dan telah disiapkan untuk memulai kembali kegiatan menonton film di bioskop setelah penutupan yang panjang karena pandemi virus corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Studi Baru Ungkap Covid-19 Parah Dapat Menyebabkan Komplikasi Otak


Sebuah studi pendahuluan yang melibatkan pasien Covid-19 di rumah sakit menunjukkan bahwa penyakit ini dapat merusak otak, menyebabkan komplikasi seperti stroke, peradangan, psikosis, dan gejala mirip demensia dalam beberapa kasus parah.

Dilansir dari Telegraph, Jumat (26/6) penelitian itu diterbitkan dalam jurnal Lancet Psychiatry dengan melihat secara rinci 125 kasus pasien virus corona baru di Inggris. Datanya dikumpulkan antara 2 April hingga 26 April, ketika penyakit ini menyebar secara ekponensial di Inggris.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pentingnya Anak Bermain Dengan Teman Usia Sebaya Untuk Tumbuh Kembang


Kebahagiaan terpancar jika anak sedang bermain karena bermain merupakan dunia mereka. Namun banyak yang memandang bermain adalah kegiatan yang tidak bermanfaat.

Padahal, anggapan ini salah karena sesungguhnya melalui bermain, aspek perkembangan fisik, keterampilan motorik, perkembangan kognitif, perkembangan sosial dan emosional dapat tumbuh.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Yang Harus Anda Lakukan Jika Suami Tidak Terbuka Masalah Finansial


Di antara pasangan menikah dengan satu pasangan berpenghasilan tunggal, sebuah masalah sering menyelinap ke dalam keuangan.

Jika suami mengurus semuanya, mulai dari penghasilan dan pengeluaran, hingga tabungan dan investasi, ada kecenderungan untuk mendikte persyaratan kepada pasangan yang tidak berpenghasilan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

finansial kanker Berita Terpopuler
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top