Grup band Kelompok Penerbang Roket.
Entertainment

Barasuara dan Kelompok Penerbang Roket Gelar Konser Digital

Dionisio Damara
Sabtu, 27 Juni 2020 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Grup band Kelompok Penerbang Roket dan Barasuara akan tampil bersama dalam konser digital bertajuk IM3 Ooredoo Collabonation Concert pada 28 Juni 2020, pukul 20.00 sampai dengan 21.30 di kanal Youtube IM3 Ooredoo.

Vokalis Barasuara, Iga Massardi mengatakan bahwa kolaborasi tersebut memberi pengalaman berbeda karena Barasuara akan mengaransemen ulang lagu-lagu dari Kelompok Penerbang Roket, begitu pun sebaliknya.

“Kolaborasi buat gue selalu menjadi pelajaran dan pengalaman. Pelajaran untuk membedah lagu orang lain lalu memainkannya dalam bentuk yang baru dan pengalaman untuk menampilkannya lewat performa terbaik di depan audiens,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/6/2020).

Menurutnya, yang membuat tegang kolaborasi itu adalah minimnya latihan. Physical distancing atau jaga jarak fisik menjadi kendala utama karena kedua band tersebut tidak dapat bertemu langsung di studio.

“Untungnya Kelompok Penerbang Roket dan Barasuara sudah saling tukeran data rekaman via digital, latihannya jadi lancar. Ngeri-ngeri sedap lah,” tutur Iga Massardi.

Sementara itu, John Paul Patton, bassis sekaligus vokalis Kelompong Penerbang Roket menuturkan konser virtual digital kali ini sangat berbeda karena dikemas dengan konsep, tema, lighting, dan sound yang matang.

Fahroni Arifin, Senior Vice President Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo berharap Collabonation Concert dapat mengobati kerinduan masyarakat, khususnya generasi muda untuk merasakan sensasi real live concert dari layar digital.

Dalam persiapan dan pelaksanaan Collabonation Concert, Fahroni mengatakan seluruh aktivitas baik dari musisi dan kru tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro