Nyeri punggung/boldsky.com
Health

Sering Nyeri Punggung Saat WFH ? Ikuti 4 Langkah Ini

Desyinta Nuraini
Kamis, 2 Juli 2020 - 15:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Di masa pandemi Covid-19 tak sedikit orang mengeluhkan nyeri punggung. Hal ini lantaran mereka terlalu lama duduk, apalagi berlama-lama di depan komputer untuk mengerjakan tugas dari kantor. Alhasil otot-otot mengencang dan menghasilkan nyeri punggung.

Melansir Express UK, Kamis (2/7/2020), nyeri punggung menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang perlu diubah. Punggung yang sakit dan pegal tidak bisa ditahan. Anatomi tulang belakang berjalan dari leher ke tulang pinggul, dan merupakan kombinasi dari tulang, ligamen, tendon, otot besar dan saraf.

Lembaga kesehatan tulang belakang menjelaskan bahwa punggung bagian atas dikenal sebagai tulang belakang dada, yang terdiri dari 12 tubuh vertebral. Tulang belakang toraks melekat pada tulang rusuk, yang dirancang untuk melindungi organ-organ vital, seperti jantung dan paru-paru.

Punggung atas tidak dirancang untuk bergerak, Namun iritasi pada otot punggung dan bahu yang besar, atau disfungsi sendi di punggung atas, dapat menghasilkan nyeri punggung yang sangat nyata.

Punggung bawah, juga dikenal sebagai tulang belakang lumbar, membawa beban tubuh dan lebih rentan terhadap cedera. Klaim kesehatan tulang belakang bahwa sebagian besar nyeri punggung bawah disebabkan oleh ketegangan otot.

Ketegangan otot dapat menyebabkan masalah di punggung yang dapat menyebabkan rasa sakit yang parah. Di bawah tulang belakang lumbar adalah daerah sakral (bagian bawah tulang belakang), yang membentuk bagian belakang panggul.

Ada beberapa gerakan yang dapat dilakukan di rumah untuk membantu meringankan sakit punggung. Namun saat melakukan setiap gerakan, ingatlah untuk melakukannya selama setidaknya 30 detik untuk merasakan manfaat secara penuh.

Langkah pertama adalah menyentuh jari-jari kaki dengan membungkukkan badan ke depan, peregangan akan membantu mengendurkan otot-otot di punggung bawah. jenis gerakan ini juga akan membantu meregangkan paha belakang yang kencang.

Langkah kedua adalah pose kobra. Untuk melakukan peregangan ini, Anda harus mengangkat perut, dengan tangan menghadap ke bawah di samping bahu.

Setelah Anda dalam posisi ini, angkat dada dengan perlahan ke atas sehingga bagian atas kepala mengarah ke langit-langit.

Langkah ketiga yang akan membantu meregangkan punggung dan meredakan sakit punggung adalah pose kucing-sapi. Berlutut dan tangan seperti melakukan yoga akan membantu membuat peregangan ini lebih nyaman. Anda harus perlahan-lahan bergantian antara melengkungkan punggung ke langit-langit dan membungkukkannya ke lantai.

Langkah terakhir yang dapat dicoba adalah pose anak-anak. Ini melibatkan duduk pada tumit dengan lutut selebar pinggul. Gerakan selanjutnya adalah mencondongkan tubuh ke depan untuk meletakkan kepala di lantai, rentangkan tangan ke depan kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro