Cuplikan The Hunger Games: Catching Fire
Entertainment

Sinopsis Hunger Games Catching Fire, Perjalanan Berat Katnis Everdeen

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 5 Juli 2020 - 21:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Hunger Games: Catching Fire adalah film petualangan-fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2013 yang diangkat dari novel karya Suzanne Collins, Catching Fire, seri kedua dalam trilogi The Hunger Games.

Film ini merupakan sekuel dari film The Hunger Games (2012), yang diproduksi dan didistribusikan oleh Lionsgate.

Francis Lawrence menyutradarai film ini, sedangkan skenario ditulis oleh Simon Beaufoy dan Michael Arndt. Aktris peraih Academy Award, Jennifer Lawrence, kembali berperan sebagai Katniss Everdeen, bersama dengan Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Lenny Kravitz, Elizabeth Banks, Stanley Tucci, Donald Sutherland, Toby Jones, Paula Malcomson, dan Willow Shields.

Cerita Hunger Game ini mengisahkan momen Katniss Everdeen yang setelah memenangkan Hunger Games ke-74, kembali ke Distrik 12 bersama rekannya sesama pemenang, Peeta Mellark.

Sinopsis Hunger Games Catching Fire, Perjalanan Berat Katnis Everdeen

Tak lama setelah kembali ke rumah, mereka berdua harus memulai "Tur Kemenangan" dari distrik ke distrik untuk merayakan kemenangan mereka, sadar bahwa mereka akan kembali lagi ke arena untuk bertarung dengan pemenang Hunger Games pada masa lalu.

Pada hari "Tur Kemenangan", Presiden Snow, yang marah karena Katniss dan Peeta melanggar peraturan Hunger Games ke-74, mengancam Katniss dan Peeta agar berpura-pura saling mendukung untuk meredam pemberontakan di distrik-distrik.

Selama tur, Katniss mengetahui bahwa semangat pemberontakan sedang bergejolak di distrik-distrik, namun Capitol masih mengontrolnya dengan ketat. Sementara itu, Capitol mempersiapkan "edisi khusus" Hunger Games ke-75 yang dikenal dengan Quarter Quell, pertandingan yang digelar setiap 25 tahun sekali yang kelak akan mengubah Panem selamanya.

Dalam Hunger Games kali ini, para tribut (peserta) akan bersaing dengan para pemenang Hunger Games dari masa lalu. Katniss dan Peeta sekali lagi harus kembali ke arena (karena mereka berdua satu-satunya pemenang dari Distrik 12 selain Haymitch), bertarung dengan para pemenang yang mahir dan berpengalaman.

Presiden Snow bertekad untuk melenyapkan mereka demi memadamkan semangat pemberontakan yang berkobar di distrik-distrik. Katniss dan Peeta sekali lagi harus melakukan apapun untuk mengalahkan musuh mereka dan keluar dengan selamat dari arena untuk menyalakan api pemberontakan di Panem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro