Putri Charlotte
Relationship

Ini Dia Putri Kerajaan Terkaya di Dunia

Nirmala Aninda
Rabu, 8 Juli 2020 - 11:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Putri adalah bagian besar dari Keluarga Kerajaan di seluruh dunia dan sama pentingnya seperti raja dan ratu. Di masa modern dengan tidak banyak lagi keluarga monarki yang tersisa, siapa putri terkaya di dunia?

Zaman dahulu kecantikan mungkin menjadi faktor penentu keberhasilan seorang putri, martabat kekayaan mereka dan cara mereka menggunakannya lebih penting di zaman modern. Para putri terkaya di dunia memiliki cara sendiri untuk membuat dan mendistribusikan kekayaan, sambil menggunakannya untuk meningkatkan posisi mereka.

Seperti dilansir melalui express.co.uk berikut adalah putri terkaya di dunia.

1. Putri Sirivannavari Nariratana Rajakanya

Ini Dia Putri Kerajaan Terkaya di Dunia

Menempati daftar teratas sebagai putri terkaya di dunia adalah anggota dari kerajaan di luar Eropa, yang merupakan wirausaha dan ikon mode.

Putri Sirivannavari dari Thailand adalah puteri terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sebesar 35 miliar poundsterling.

Sang Putri, yang bernama lengkap Putri Sirivannavari Nariratana Rajakanya ini, adalah dalah satu-satunya putri dari Raja Vajiralongkorn dan mantan permaisurinya, Sujarinee Vivacharawongse.

Putri Sirivannavari tidak hanya memproduksi pakaian sebagai perancang busana tetapi juga berkompetisi dalam olahraga sebagai pemain berkuda dan bulutangkis.

Dia dianggap sebagai satu-satunya anggota keluarga kerajaan Thailand yang aktif dalam pekerjaan sosial.

Setelah perceraian orangtuanya beberapa tahun yang lalu, Putri Sirivannavari pindah ke Inggris bersama empat saudara lelaki dan perempuannya.

Dia diangkat dengan status Putri oleh perintah kerajaan dari kakeknya, Raja Bhumibol Adulyadej pada 15 Juni 2005.

2. Putri Charlotte dari Cambridge (Charlotte Elizabeth Diana)

Ini Dia Putri Kerajaan Terkaya di Dunia

Putri Charlotte, satu-satunya putri dari Duke dan Duchess of Cambridge, memiliki kekayaan bersih sebesar 4,2 miliar poundsterling.

Charlotte adalah anak tengah di keluarganya di antara kakak laki-lakinya, Pangeran George, dan adik laki-lakinya, Pangeran Louis.

Putri kecil ini telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir tidak hanya sebagai salah satu anggota paling populer dari Keluarga Kerajaan tetapi sebagai salah satu yang terkaya berusia lima tahun. Putri Charlotte telah membuat kontribusi besar bagi ekonomi Inggris hanya dengan menjadi dirinya sendiri.

Lahir 2 Mei 2015, sang putri baru berusia empat bulan ketika kekayaan bersihnya mulai tumbuh. Sejak itu ia menjadi semacam ikon bagi Keluarga Kerajaan.

Charlotte memiliki dampak besar pada merek-merek mainan dan pakaian tertentu yang dia suka mainkan atau ditunjukkan untuk dikenakan.

Anggota kerajaan ini ternyata juga lebih kaya dari Pangeran George, yang menurut Reader's Digest diperkirakan memiliki kekayaan bersih 3,6 miliar poundsterling.

"Anak-anak Kerajaan memiliki dampak positif pada penjualan pakaian dan merek mainan tertentu yang mereka kenakan atau mainkan. Dalam hal ini, mereka memiliki efek yang sangat mirip pada merek tertentu seperti ibu mereka, Duchess of Cambridge, yang memiliki sentuhan Midas - segala sesuatu yang dia sentuh menyentuh ke emas," ujar Brand Finance CEO David Haigh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro