Masker /antara
Health

14 Mitos Seputar Virus Corona yang Terpatahkan Keilmuan

Desyinta Nuraini
Kamis, 16 Juli 2020 - 13:24
Bagikan

Bagian 5

13. Paparan suhu tinggi mencegah COVID-19
Menurut WHO, memaparkan diri Anda di bawah sinar matahari atau suhu hangat tidak akan melindungi Anda dari Covid-19. Anda masih dapat tertular penyakit itu tidak peduli seberapa panasnya, virus itu menyebar bahkan di daerah dengan cuaca yang sangat panas, seperti Arizona. Mandi air panas juga tidak akan mencegah Covid-19.

14. Mengenakan masker bisa menyebabkan keracunan CO2. Mengenakan masker medis untuk waktu yang lama mungkin tidak nyaman untuk beberapa orang, tetapi itu tidak menyebabkan kekurangan oksigen atau keracunan karbon dioksida (CO2) ketika terlalu banyak CO2 menumpuk di aliran darah, menurut WHO. Hal yang sama berlaku untuk masker N95 dan masker kain

"Memulihkan kembali CO2 dalam jumlah kecil dari menggunakan respirator N95 yang dipasang dengan benar atau kain yang lebih longgar atau masker bedah tidak menjadi masalah bagi sebagian besar orang," ujar Darrell Spurlock Jr, Direktur Pusat Kepemimpinan Pusat Penelitian Pendidikan Keperawatan. di Universitas Widener di Pennsylvania, kepada Healthline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

6 dari 6 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro