Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Pakai Masker di Disney World, tak Ada Foto, Terhapus di PhotoPass

Tidak ada masker, tidak ada foto. Itulah aturan di Disney World, yang dibuka kembali pada 11 Juli di tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.  Foto pengujung tanpa masker akan dihapus di sistem PhotoPass.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  12:13 WIB
Pelancong berfoto mengunakan masker di Disneyland Hong Kong -  Bloomberg
Pelancong berfoto mengunakan masker di Disneyland Hong Kong - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada masker, tidak ada foto. Itulah aturan di Disney World, yang dibuka kembali pada 11 Juli di tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.  Foto pengujung tanpa masker akan dihapus di sistem PhotoPass.

Disney meminta semua tamu yang berusia dua tahun ke atas untuk mengenakan masker setiap saat ketika berada di dalam empat taman Florida mereka - kecuali ketika minum dan makan atau mengunjungi salah satu zona relaksasi taman tersebut.

"Ini termasuk saat berkendara di salah satu tempat wisata. Sebagai sarana untuk menegakkan aturan ini, perusahaan telah memutuskan bahwa mereka akan menolak tamu atas foto-foto perjalanan jika mereka ditangkap tanpa masker mereka. Bayangkan jika foto itu diambil saat Anda melewati air terjun di Splash Mountain," tulis pernyataan Disney.

Dikutip dari People.com, Kamis (16/7/2020) Perwakilan untuk taman bermain menambahkan bahwa aturan tersebut sejalan dengan kebijakan taman yang ada untuk menolak foto-foto tamu mereka jika mereka melakukan sesuatu yang dianggap tidak aman.

Walt Disney World News Today, juga mengonfirmasi keputusan tersebut melalui beberapa laporan dari karyawan Disney, menulis, “Kami telah menerima konfirmasi dari berbagai anggota pemeran di tempat-tempat wisata bahwa para tamu yang melepas masker mereka saat berada di objek wisata, fotonya pada saat naik wahana ditarik dan dihapus dari sistem PhotoPass. Hanya tamu yang mengikuti aturan dan tetap menggunakan masker wajah sepanjang waktu selama atraksi akan menampilkan foto mereka untuk diunduh atau dibeli."

Pembukaan bertahap Disney World sejalan dengan rencana pembukaan kembali coronavirus Florida, yang terus bergerak maju meskipun ada lonjakan besar dalam kasus-kasus baru di negara bagian itu. Pada 12 Juli, sehari setelah Disney World dibuka kembali, Florida melaporkan rekor 15.000 kasus virus corona baru dalam satu hari, menurut data dari The New York Times.

Florida sekarang memiliki total kasus pandemi tertinggi ketiga, setelah New York dan California, dengan 301.802 kasus dan 4.520 kematian pada 15 Juli. Badan Administrasi Perawatan Kesehatan Florida melaporkan pada 7 Juli bahwa setidaknya 56 rumah sakit kehabisan ruang di ICU mereka, terlepas dari kenyataan bahwa Gubernur Ron DeSantis sebelumnya mengklaim bahwa "rumah sakit masih memiliki banyak kapasitas."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

walt disney disney covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top