Cuplikan film Hunger Games: Mockingjay Part 2
Entertainment

Sinopsis Film Hunger Games: Mockingjay Part 2, Pemberontakan Jennifer Lawrence Usai Pulih

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 19 Juli 2020 - 16:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Hunger Games: Mockingjay Part 2 adalah film sains fiksi petualangan tahun 2015 yang disutradarai oleh Francis Lawrence dan ditulis oleh Danny Strong.

Ini merupakan film yang kedua dari dua bagian film yang di adopsi dari novel Mockingjay, buku terakhir dari Trilogi The Hunger Games, yang ditulis oleh Suzanne Collins, dan merupakan film keempat dan yang terakhir dalam film seri The Hunger Games.

Ini adalah sekuel bagian kedua dari adaptasi Mockingjay, The Hunger Games: Mockingjay – Part 1, yang telah dirilis pada 21 November 2014. Film ini dibintangi Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson and Liam Hemsworth.

Di sekuel ini, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) pulih setelah hampir dibunuh oleh Peeta Mellark (Josh Hutcherson) yang telah dicuci otaknya. Setelah pasukan pemberontak menguasai pasokan senjata Capitol di distrik 2, loyalis dari Capitol menyerah. Katniss, yang berusaha untuk membujuk mereka (para loyalis) agar tidak lagi berpihak pada capitol malah tertembak.

Setelah sembuh, Katniss meminta Presiden Alma Coin (Julianne Moore) dan para pemberontak untuk membunuh Presiden Snow (Donald Sutherland). Dukungan Coin terhadap Katnis sebagai simbol revolusi mereka menurun. Selama pernikahan Finnick Odair (Sam Claflin) dan Annie Cresta (Stef Dawson), Johanna Mason (Jena Malone) memberitahu Katniss bahwa ada sebuah pesawat berangkat menuju Capitol, yang dipimpin Komandan Paylor (Patina Miller) berencana menyerang habis-habisan.

Sinopsis Film Hunger Games: Mockingjay Part 2, Pemberontakan Jennifer Lawrence Usai Pulih

Setelah menyelinap, Katniss bergabung dalam Squad 451, "Star Squad", yang dipimpin oleh Boggs (Mahershala Ali), tetapi kemudian mengetahui bahwa misi mereka adalah mengukiir jejak dibalik invasi sebagai wajah pemberontakan. Mereka menggunakan peta hologram, disebut Holo, untuk menghindari "pods" (jebakan) yang dibuat oleh gamemakers pada jalan-jalan di Capitol. Peeta ternyata juga ditugaskan dalam tim oleh Coin meskipun masih rentan karena pengaruh pengkondisian oleh Capitol, Boggs kemudian memperingatkan Katniss untuk berhati-hati, karena ia (katniss) dinilai oleh coin sebagai ancaman terhadap kekuasaannya.

Saat mereka menelusuri Capitol mereka disergap oleh pod (jebakan) tersembunyi, dan Boggs terluka parah, beruntung ia sempat mengajari katniss bagaimana menggunakan Holo sebelum meninggal. Jebakan lainnya muncul, lumpur hitam membanjiri mereka, Peeta yang masih ingin menyerang Katniss, mendorong Mitchell (Joe Chrest) ke tar. Skuat menghindar lumpur hitam dan berlindung di sebuah gedung. Katniss mengatakan pada tim bahwa dia berada di bawah perintah dari coin untuk membunuh presiden snow. The Peacekeepers akhirnya menemukan tempat persembunyian mereka, tetapi skuat 451 mampu melarikan diri sebelum mereka tiba.

The Peacekeepers akhirnya mengetahui tempat persembunyian mereka dan meledakkannya, mereka berhasil membunuh si kembar (Misty dan Kim Ormiston) yang bersama katniss yang ternyata memang ketinggalan dalam pelarian. Kemudian The Capitol melalui presiden snow mengumumkan kegagalan Squad 451 dari para korban dalam tim yang berhasil dibunuh, tapi koin kemudian membajak sinyal dan mengatakan bahwa setiap orang harus memuji pengorbanan mereka.

Bagaimana kelanjutannya? Malam ini akan ditayangkan di Trans TV pukul 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro