Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kamera Pocket Sony ZV-1 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Kamera Sony ZV-1 akan segera tersedia di Indonesia dengan harga Rp9,99 juta dan dapat segera dipesan secara pre-order di seluruh Sony Authorized Dealers mulai dari tanggal 23 Juli - 9 Agustus 2020.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  15:30 WIB
Kamera Pocket Sony ZV/1
Kamera Pocket Sony ZV/1

Bisnis.com, JAKARTA - Sony Electronics resmi meluncurkan kamera pocket digital terbarunya di Tanah Air, yaitu ZV-1 yang mengombinasikan teknologi pencitraan mutakhir dengan berbagai fitur canggih yang mudah digunakan.

Menurut President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, ZV-1 memungkinkan para penggunanya untuk melakukan pengambilan video kasual dengan kualitas hasil yang profesional.

Kamera pocket digital terbaru ZV-1 dirancang untuk pengambilan video kasual, sehingga memudahkan para pemula dan penggemar videografi kasual untuk merekam momen sehari-hari dan membagikannya di media sosial.

"Dalam lima tahun terakhir, video daring telah menunjukkan perkembangan pesat dan menjadi sebuah tren baru. Tren ini diminati oleh generasi Z dan milenial yang berusia 20 sampai 30 tahun dan kebanyakan video direkam melalui smartphone. Menariknya, banyak juga yang mulai tertarik untuk beralih ke kamera di masa yang akan datang. Dan inilah kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1,” katanya dalam peluncuran yang dilakukan secara virtual pada Kamis (23/7/2020).

Makiyama menegaskan ZV-1 merupakan solusi menyeluruh atau “all-in-one" bagi para perekam video kasual karena memiliki bodi yang ringan dan ringkas dengan gabungan berbagai teknologi pencitraan terdepan dan fitur yang mudah digunakan.

Kamera Pocket Sony ZV-1 Resmi Meluncur di Indonesia

ZV-1 mampu menciptakan latar belakang bokeh yang indah karena dilengkapi dengan sensor gambar Exmor RS® CMOS tipe 1.0 ditumpuk dengan cip DRAM dan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 ZEISS® Vario-Sonnar T*, memungkinkan pemfokusan pada subjek agar lebih terlihat dibandingkan latar belakangnya.

Kamera ini juga memiliki sistem autofocus terkemuka dari Sony yang dapat mengunci dan melacak subjek dengan akurasi serta kecepatan tinggi. Kamera pocket digital terbaru ini juga dapat menghasilkan gambar dengan kualitas superior berkat prosesor gambar generasi terbaru BIONZ X™ dengan LSI front-end, sehingga memberikan resolusi tinggi dan noise rendah.

Kemudian untuk menyempurnakan pengambilan video kasual, ZV-1 dilengkapi dengan pilihan audio kualitas tinggi dan serbaguna untuk memperoleh hasil audio yang jernih layaknya rekaman profesional.

Makiyama mengungkapkan bahwa ZV-1 merupakan kamera kompak pertama Sony dengan fitur layar LCD Vari-angle bukaan samping. Tentunya fitur tersebut akan meningkatkan kenyamanan pengguna dalam melakukan penyusunan foto dengan tampilan mobile phone-friendly saat menyambungkan aksesoris audio eksternal.

"Kamera ini dilengkapi dengan stabilisasi gambar di dalam bodi dan berkemampuan untuk pembuatan film dalam level pro dengan adanya perekaman film dengan resolusi 4K serta fitur terbaik lainnya," tambahnya.

Sony ZV-1 akan segera tersedia di Indonesia dengan harga Rp9,99 juta dan dapat segera dipesan secara pre-order di seluruh Sony Authorized Dealers mulai dari tanggal 23 Juli - 9 Agustus 2020.

Untuk seluruh pembelian dalam masa pre-order, para pelanggan akan mendapatkan paket spesial, termasuk Paket Adaptor Kabel dan VCT-SGR1. Paket bundling ini memiliki ketersediaan yang terbatas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamera sony kamera smartphone
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top