Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Alasan Anda Bisa Melakukan Ghosting

Bila Anda belum pernah bertemu orang tersebut pada kehidupan nyata, maka ghosting bukanlah hal yang salah untuk dilakukan.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  18:59 WIB
Ilustrasi - Wikihow
Ilustrasi - Wikihow

Bisnis.com, JAKARTA -- Kita semua mengalami saat-saat ketika kita terjebak di antara tidak ingin melukai perasaan seseorang tetapi juga tidak ingin memimpinnya. Ghosting bukan konsep baru, meskipun di dunia kencan modern, ini menjadi semakin umum.

Jadi, apakah ghosting itu? Ghosting dapat didefinisikan dengan berbagai cara tergantung pada siapa yang mendefinisikannya. Secara umum, ghosting adalah tindakan mendadak memutuskan semua hubungan dan komunikasi dengan seseorang yang Anda kencani atau dalam hubungan dengan.

Ghosting sebenarnya bisa terjadi dengan pertemanan juga. Secara harfiah seolah-olah mereka menghilang dan menguap tanpa  jejak.

Namun, mungkin juga ada pengecualian terhadap aturan tersebut, mungkin ada saat-saat ghosting baik-baik saja. Dikutip dari Your Tango, Kamis (23/7/2020), berikut adalah 7 alasan Anda boleh menghilang dari kehidupan seseorang:

1. Anda belum pernah bertemu di kehidupan nyata

Jika Anda belum pernah bertemu langsung, benar-benar tidak ada kewajiban di pihak Anda untuk berkomunikasi bahwa Anda tidak merasakannya atau bahwa Anda tidak berpikir persahabatan akan berhasil. Biasanya, tidak ada banyak waktu dan usaha yang diinvestasikan jika Anda belum bertemu langsung, jadi mengapa harus melalui drama itu?

2. Bencana terjadi pada kencan pertama

Jika kencan pertama Anda atau bertemu dengan seseorang benar-benar kacau, jangan ragu untuk melanjutkan tanpa memberi tahu orang lain. Jika orang lain bertanya-tanya apa yang terjadi ketika waktu yang dihabiskan bersama adalah bencana atau kekacauan, orang itu mungkin perlu mengevaluasi kembali penilaian dan persepsi mereka.

3. Mereka menyeramkan, kasar, atau tidak pantas

Sebagian besar dari kita memiliki pengalaman di mana seseorang ternyata seseorang yang sama sekali berbeda dari orang yang pertama kali Anda temui. Mereka mungkin secara obsesi mengirim pesan kepada Anda atau muncul di tempat-tempat acak yang tidak pernah Anda ceritakan kepada mereka. Lari. Anda tidak berutang penjelasan kepada orang ini. Orang itu perlu melakukan pengecekan realitas dan itu bukan pekerjaan Anda.

4. Anda menemukan kebohongan

Mari kita menjadi nyata di sini. Jika seseorang memiliki keberanian untuk berbohong, mereka tidak pantas mendapatkan penjelasan mengapa Anda tiba-tiba berhenti berbicara dengan mereka. Titik.

5. Anda memiliki perasaan aneh atau negatif tentang mereka

Kita semua perlu lebih banyak menggunakan intuisi dan intuisi kita karena itu akan menyelamatkan kita dari banyak drama dan sakit kepala. Jika ada sesuatu yang aneh tentang getaran atau energi orang tersebut, percayalah pada diri sendiri dan pesan. Jelas, orang itu melakukan atau mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan Anda. Jika mereka tidak menyadari apa yang mereka katakan atau lakukan, mereka seharusnya baik-baik saja tanpa penjelasan mengapa Anda membuat mereka hantu.

6. Anda menemukan hal yang tidak bisa ditoleransi

Banyak orang memiliki hal-hal tertentu yang sama sekali tidak akan mereka terima atau dianggap sebagai deal breakers. Jika seseorang mencapai titik di mana mereka telah bertemu dengan deal breakers Anda, kemungkinan ada lebih banyak lagi.

7. Anda tidak tahu bagaimana keadaannya

Jika seseorang tidak mau membahas di mana hal-hal dalam hal hubungan atau persahabatan, Anda bebas untuk melakukan sesukamu. Anda tidak berutang budi pada orang itu. Jika orang tersebut menghindari topik atau mengabaikannya saat Anda mengemukakannya, mereka tidak pantas mendapatkan penjelasan atau diskusi tentang mengapa Anda melakukan ghosting.

Sementara ghosting seseorang agak tidak dewasa, ada pengecualian. Jika seseorang tidak mau memberi Anda kejujuran dan rasa hormat yang layak Anda dapatkan, mengapa mereka harus mendapatkannya dari Anda? Jika semuanya tidak berhasil atau Anda tidak merasakannya, dan orang itu adalah manusia yang baik, mereka layak berdiskusi tentang mengapa hal-hal tidak berhasil atau mengapa Anda tidak merasakannya.

Percayalah pada intuisi dan intuisi Anda. Jika seseorang mengatakan atau melakukan sesuatu yang salah dalam perut Anda, kemungkinan besar orang itu tidak akan mengenakan pakaian yang tidak cocok dengan Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lagu sedih tips cinta patah hati
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top