Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intip Kemesraan Pemimpin di Dunia dengan Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan bisa mengurangi tingkat stres dan kejenuhan karena pekerjaan.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  20:28 WIB
 Presiden Joko Widodo saat melihat domba yang akan ikut lomba di kawasan Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2016). Didamping Ketua Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Yudi Guntara (kanan) - Antara/Yulius Satria Wijaya
Presiden Joko Widodo saat melihat domba yang akan ikut lomba di kawasan Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2016). Didamping Ketua Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Yudi Guntara (kanan) - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki hewan peliharaan bisa membantu manusia berbagi dengan alam, dan menjadi metode penyembuhan stres.

Berikut beberapa pemimpin di seluruh dunia yang punya ragam peliharaan unik yang berhasil dihimpun Bisnis.com melalui akun Instagram resmi mereka.

1. Jacinda Ardern

Perdana Menteri Selandia Baru yang sedang anyar karena kemampuan dia menekan angka Covid-19 ternyata pecinta kucing. Dalam beberapa kesempatan, Jacinda pun membawa piaraan miliknya, Paddles si ‘First Cat’. Kemunculan Jacinda dengan hewan peliharaan miliknya spontan membuat heboh masyarakat dunia maya pada Oktober 2018 lalu.

Pasalnya, Paddles si kucing kesayangan Jacinda tampak memiliki jempol yang berlawanan. Maklum saja, Paddles diakui Jacinda adalah kucing polydactyl yang memiliki cakar dengan jumlah lebih dari normal dan membuat kucing ini terlihat memiliki jempol yang berlawanan.

Jacinda Ardern peliharan kucing

2. Vladimir Putin

Presiden Rusia ini ternyata gemar memelihara anjing. Adapun anjing pertama milik Putin adalah seekor Labrador bernama Connie yang menemani Putin sejak tahun 2000.

Anjing kedua Putin adalah jenis anjing gembala ras Bulgaria yang bernama Yorgo. Anjing ini diberikan kepada sang presiden dalam kunjungannya ke negara itu pada tahun 2010. Namun, nama Yorgo dinilai Putin terlalu eksotis. Dia lantas membuat sayembara nasional untuk memilih nama baru bagi anak anjing itu.

Pemenang sayembara adalah Dima Sokolov, bocah berusia 5 tahun yang menyarankan anjing itu bernama Buffy.

Pada 2012, Gubernur Prefektur Asia di Jepang menghadiahkan seekor anak anjing Akita Inu pada Putin. Dia lalu menamai anjing itu Yume yang  artinya mimpi dalam bahasa Jepang. Putin membalas kebaikan hati sang gubernur dengan memberikan seekor kucing Siberia.

hewan peliharaan putin

3. Emmanuel Macron

Presiden Prancis Emmanuel Macron memelihara seekor anjing bernama Nemo. Pada 2017 lalu, Nemo sempat menggegerkan dunia maya karena tertangkap kamera pipis di tengah rapat di Istana Negara.

Nemo terlihat berdiri dengan tiga kaki sambil mengangkat satu tungkai lain di dekat perapian ruang pertemuan.

Anjing berjenis Labrador-Griffon tanpa malu pun melaksanakan panggilan alam di ruangan tersebut. Perilaku Nemo spontan mengundang gelak tawa para menteri yang hadir dalam pertemuan itu. Uniknya, Presiden Macron berpendapat perilaku anjingnya adalah sikap bawaan dari tempat penampungan hewan dimana Nemo hidup sebelumnya.

hewan peliharaan presiden

4. Kim Jong Un

Pemimpin yang terkenal dengan kepemimpinannya yang diktator di Korea Utara ini ternyata memelihara banyak anjing. Tak tanggung-tanggung, jenis anjing peliharaan Kim Jong-Un salah satunya adalah anjing corgi dari ras Inggris, jenis yang sama dengan milik Ratu Elizabeth.

Tak hanya Corgi, Kim Jong Un juga memiliki sejumlah jenis anjing lain yang berasal dari Swedia dan Prancis. Kecintaan Kim Jong-Un pada anjing pun tercermin saat dia menghadiahkan sepasang anjing pemburu asal Korea Utara yaitu Anjing Pungsan betina bernama Gomi dan jantan bernama Songkang kepada Presiden Korea Selatan Moon-Jae pada September 2018 lalu.

Hadiah itu adalah tanda perdamaian dan keharmonisan Korut dan Korsel. Dua bulan kemudian, anjing pemberian Kim Jong-Un bagi Presiden Moon-Jae lalu melahirkan 6 ekor anak, terdiri dari 3 ekor betina dan 3 ekor jantan. Presiden Moon-Jae dan ibu negara Kim Jung-sook pun mengunggah foto kelahiran enam ekor anak anjing itu dan terlihat sedang bercengkrama dengan mereka.

peliharaan kim jong un

5. Joko Widodo

Presiden Indonesia ini juga memiliki keunikan dalam memelihara hewan tak kalah dengan pemimpin dunia lainnya. Presiden Joko Widodo tercatat memelihara kodok, burung, domba dan kambing. Jokowi mengaku mendengarkan suara kodok yang unik itu bisa membantu dia menenangkan pikiran. Pasalnya suara kodok membantu Jokowi merasakan suasana hidup di desa yang tenang dan asri.

Sebelum masa pandemi ini, Jokowi pun cukup aktif membagikan aktivitas dia di luar pemerintahan yakni mengurus hewan peliharaan melalui akun Youtube atau vlog. Sejumlah kodok peliharaan Jokowi pun sempat hilang karena dimakan biawak.

hewan peliharaan jokowi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden hewan hewan peliharaan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top