Film Ender's Game
Entertainment

Sinopsis Film Ender’s Game, Tayang di Trans TV Jam 19:00 WIB

Syaiful Millah
Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi fiksi berjudul Ender’s Game (2013) bakal menghiasi layar kaca televisi dalam program Bioskop Spesial Trans TV malam ini, Sabtu (25/7/2020) mulai pukul 19:00 WIB.

Film ini berdurasi 114 menit, pertama kali tayang pada Oktober 2013. Disutradarai oleh Gavin Hood yang juga bertugas sebagai penulis naskah skenario. Ceritanya didasarkan pada novel dengan judul yang sama karya Orson Scott Card.

Sejumlah aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film ini antara lain Asa Butterfield, Harrison Ford, Ben Kingsley, Viola Davis, Hailee Steinfeld, Abigail Breslin, dan masih banyak lagi.

Ender’s Game menceritakan kisah seorang anak dengan bakat luar biasa dan bisa disebut seorang jenius yang dikirim  ke akademi militer canggih di luar angkasa untuk mempersiapkan Bumi dalam menghadapi invasi alien di masa mendatang.

Ceritanya diawali dengan serangan kelompok alien yang disebut Formics ke Bumi yang menewaskan jutaan manusia. Invasi tersebut berhenti ketika Mazer Rackham (diperankan Ben Kingsley) menabrakkan pesawat  tempurnya ke pesawat utama musuh.

film ender's game cerita tentang
film ender's game cerita tentang

Setelah peristiwa tersebut, anak-anak berbakat di Bumi dilatih selama bertahun-tahun oleh armada internasional uuntul menghalang serangan lain atau bahkan melakukan serangan balik kepada alien Formics.

Salah satu dari anak tersebut adalah Andrew Wiggin (diperankan Asa Butterfield) atau Ender yang memiliki hasil simulasi pertempuran luar angkasa mengagumkan. Para petinggi armada internasional melirik bakatnya.

Ender dilatih keras menjalani sejumlah program untuk melawan alien di luar angkasa. Dalam prosesnya, ada sejumlah kejadian yang membuatnya kurang dipercaya dan dia sendiri ragu dengan keputusan yang diambil.

Makin lama dia menjalani program yang diberikan kepadanya, makin dia menyadari kebenaran dibalik apa yang terjadi. Akan tetapi, kemampuannya yang luar biasa membuatnya harus memimpin perang terhadap alien di luar angkasa.

Film Ender’s Game mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 62 persen penilaian kritikus dan 65 persen penilaian penonton. Sementara itu situs IMDb mencatatkan skor 6,6/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro