Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Lenzing, Zalora Buat Koleksi Fashion Ramah Lingkungan

Berkolaborasi dengan Lenzing Group yang merupakan produsen dari serat Tencel dalam label Zalora Basics, mereka hadir dalam gaya klasik dengan sentuhan modern.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  14:52 WIB
Koleksi ramah lingkungan Zalora
Koleksi ramah lingkungan Zalora

Bisnis.com, JAKARTA - Zalora meluncurkan koleksi fashion terbaru menggunakan sustainable materials atau bahan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Berkolaborasi dengan Lenzing Group yang merupakan produsen dari serat Tencel dalam label Zalora Basics, mereka hadir dalam gaya klasik dengan sentuhan modern.

Giulio Xiloyannis, Zalora Chief Commercial Officer, mengatakan Zalora Basics yang terbuat dari serat Tencel hadir dengan 44 tampilan gaya, mulai dari atasan, bawahan, dress, jumpsuits, hijab dan turban. Serat Tencel berasal dari serat kayu bahan baku terbarukan, yang dapat terurai secara hayati dan telah bersertifikasi, sehingga dapat sepenuhnya kembali ke alam.

Serat Tencel memiliki sentuhan lembut di kulit, sirkulasi udara yang baik, warna yang tahan lama, dan dapat mengatur kelembapan dengan baik sehingga mencegah pertumbuhan bakteri. Serat Tencel yang terdiri dari serat Lyocell dan Serat Modal, menawarkan kenyamanan dan kelembutan dalam pilihan warna yang cerah dan berkilau.

Serat Tencel terbuat dari serat kayu dengan reputasi baik dan aman terhadap lingkungan, seperti pengambilan bahan baku dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan. Lalu, proses produksi closed loop dilakukan saat mengubah pulp menjadi serat selulosa, dengan memaksimalkan efisiensi penggunaan sumber daya dan meminimalisir dampak terhadap lingkungan.

“Di Zalora kami berkomitmen untuk mempromosikan sustainability di wilayah kami, dan untuk membentuk ekosistem fashion yang berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (27/7/2020).

Mariam Tania, Marketing and Branding Manager for Lenzing Group, Asia Tenggara dan Oseania mengatakan ekosistem industri fashion di Asia Tenggara kini berkembang pesat berkat perkembangan teknologi digital dan platform e-commerce. Selain itu, fashion berkelanjutan menjadi tren dan pilihan masyarakat modern.

“Bersama Zalora, kami dapat membuka jalan menuju masa depan industri fashion yang lebih hijau, dan menjawab permintaan pelanggan yang mendambakan untuk menggunakan produk fashion yang baik untuk diri mereka dan juga bumi kita,” tutur Mariam

Zalora mengumumkan sustainability strategy dengan harapan pada tahun 2020 hingga 2025 dapat menginspirasi pelanggan dalam memilih fashion item yang berkelanjutan dan menggerakan strategi ini agar tersebar di wilayahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zalora zalora fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top