Sejumlah wisatawan sedang menikmati keindahan alam di Pantai Ngeden, Desa Kanigoro, Saptosari. /Harian Jogja-David Kurniawan
Travel

Ojek Wisata Gunungkidul Bersiaga Sambut Lonjakan Turis saat Liburan Iduladha

David Kurniawan
Kamis, 30 Juli 2020 - 10:21
Bagikan

Bisnis.com, GUNUNGKIDUL - Destinasi wisata di Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bersiaga menyambut lonjakan turi saat liburan panjang Iduladha dengan menyiapkan petugas untuk mengawal protokol Covid-19.

Dinas Pariwisata Gunungkidul memprediksi adanya lonjakan kunjungan pada libur akhir pekan yang bersamaan dengan perayaan Hari Raya Iduladha. Untuk memastikan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan dilakukan penambahan personel didalam pengawasan di kawasan pantai.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, untuk libur panjang di akhir pekan sudah melakukan permintaan resmi ke sejumlah instansi agar menambah petugas dalam pengawasan. Total ada 54 petugas tambahan yang berasal dari internal dinas pariwisata, Satpol PP, TNI-Polri, SAR Satlinmas hingga petugas kesehatan.

“Untuk kami ada tambahan 14 personel. Sedang untuk yang lainnya tersebar dari sejumlah instansi,” katanya, seperti dilaporkan Harianjogja.com, kamis (31/7/2020).

Hary mengatakan penambahan personel hanya dilakukan di kawasan obyek wisata pantai. Penambahan cukup beralasan karena destinasi pantai merupakan primadona bagi wisatawan. “Kami tambah untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan corona tetap bisa diterapkan,” katanya.

Disinggung mengenai total jumlah personel yang diterjunkan, Hary mengaku belum bisa memberikan rincian karena jumlah tergantung dari kesiapan dari masing-masing intansi. “Yang jelas mencapai ratusan karena itu merupakan personel gabungan dari TNI-Polri, pemkab Gunungkidul hingga relawan SAR. Untuk penambahan, kami sudah mengajukan surat resmi ke instansi yang bersangkutan,” katanya.

BACA JUGA : Gunungkidul Ramai: Baru Uji Coba, Sudah Lebih dari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : David Kurniawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro