Dekorasi rumah./IKEA
Relationship

Tips Mengubah Teras Rumah Menjadi Lebih Memukau

Dionisio Damara
Sabtu, 1 Agustus 2020 - 21:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Anda tidak perlu ke kafe untuk mendapatkan foto konten Instagram yang menarik. Rumah dengan spot estetis, selain dapat membuat penghuninya lebih betah tinggal di rumah, juga bisa menghasilkan foto-foto instagramable agar tetap eksis di media sosial.

Teras rumah dapat menjadi spot favorit untuk melakukan berbagai kegiatan. Mendekorasi kembali teras rumah dapat menghilangkan rasa bosan terhadap suasana rumah yang itu-itu saja. Teras, bahkan dapat menjadi lokasi foto menarik untuk media sosial.

Bagian depan dari rumah ini pun dapat dimanfaatkan menjadi spot foto seperti berada di kafe bertema luar ruang (outdoor) yang populer jadi tempat tongkrong. Berikut ini adalah tips dari IKEA untuk membuat teras rumah menjadi eye catching.

  1. Mulai bersih-bersih dan cat ulang tembok teras

Hal pertama yang harus dikerjakan adalah memisahkan barang-barang yang masih diperlukan, bisa didonasikan, atau pun harus dibuang.

Tinggalkan barang-barang yang memang masih berguna, jangan penuhi teras dengan barang bekas. Selain itu, tembok teras yang sudah lusuh juga perlu dicat ulang dengan warna terang atau netral agar terlihat bersih.

  1. Adopsi tanaman untuk menciptakan suasana segar

Tanaman memiliki peran yang penting untuk menciptakan suasana segar di teras rumah. Pemilik rumah bisa mengadopsi berbagai jenis tanaman, mulai dari pohon, tanaman hias, hingga tanaman gantung.

Peletakan tanaman yang baik adalah di sudut teras, di pinggir halaman rumah, dan tembok kosong untuk tanaman gantung.

  1. Lengkapi dengan perabot sesuai dengan gaya teras rumah kamu

Pemilihan perabot menjadi hal yang harus diperhatikan ketika ingin mendekorasi teras rumah. Pastikan ukuran perabot yang dibeli sesuai dengan ukuran teras rumah.

Hindari penggunaan perabot berukuran besar karena kamu masih membutuhkan ruang untuk menaruh pot tanaman serta hiasan lainnya. Selain ukuran, material perabot juga harus disesuaikan dengan lingkungan luar rumah.

Besi memiliki karakter yang sangat kokoh, material ini juga sangat tahan dengan cuaca panas ataupun dingin.

Sofa besi Brusen IKEA yang berwarna merah dapat menjadi properti cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro