Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film Raiders of the Lost Ark, Tayang Malam Ini Pukul 23.00 WIB

Film itu diproduksi oleh Frank Marshall untuk Lucasfilm Ltd., dengan Lucas dan Howard Kazanjian sebagai produser eksekutif. Film ini berasal dari keinginan Lucas untuk membuat versi modern dari film serial tahun 1930-an dan 1940-an.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  20:02 WIB
Raiders of the Lost Ark
Raiders of the Lost Ark

Bisnis.com, JAKARTA -.Raiders of the Lost Ark yang diedarkan sebagai Indiana Jones dan Raiders of the Lost Ark adalah film aksi-petualangan Amerika 1981 yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan ditulis oleh Lawrence Kasdan dari sebuah cerita oleh George Lucas dan Philip Kaufman. 

Film itu diproduksi oleh Frank Marshall untuk Lucasfilm Ltd., dengan Lucas dan Howard Kazanjian sebagai produser eksekutif. Film ini berasal dari keinginan Lucas untuk membuat versi modern dari film serial tahun 1930-an dan 1940-an.

Angsuran pertama dalam waralaba Indiana Jones, film ini dibintangi Harrison Ford sebagai arkeolog Indiana Jones, yang bertempur melawan sekelompok Nazi mencari Tabut Perjanjian. Ini co-bintang Karen Allen sebagai mantan kekasih Indiana, Marion Ravenwood; Paul Freeman sebagai saingan Indiana, arkeolog Prancis René Belloq; John Rhys-Davies sebagai sahabat karib Indiana, Sallah; Ronald Lacey sebagai agen Gestapo Arnold Toht; dan Denholm Elliott sebagai kolega Indiana, Marcus Brody. Produksi berbasis di Elstree Studios, Inggris, tetapi pembuatan film juga berlangsung di La Rochelle, Prancis, Tunisia, Hawaii, dan California dari Juni hingga September 1980.

Raiders of the Lost Ark memperoleh US$389,9 juta di seluruh dunia, menjadi film terlaris tahun 1981, dan tetap menjadi salah satu film terlaris tertinggi yang disesuaikan dengan inflasi. Itu dinominasikan untuk delapan Academy Awards pada tahun 1982, termasuk Best Picture, dan menang untuk Best Art Direction, Editing Film, Sound, dan Efek Visual dengan Academy Award kelima: Penghargaan Prestasi Khusus untuk Sound Effects Editing. Ini sering dianggap sebagai salah satu film terhebat yang pernah dibuat. 

Pada tahun 1999, film ini dimasukkan ke dalam Perpustakaan Film Nasional Perpustakaan AS sebagai "penting secara budaya, historis, atau estetis". Film ini memulai waralaba dimulai dengan prekuel Indiana Jones dan Kuil Doom. Ini juga termasuk serial televisi prekuel (The Young Indiana Jones Chronicles) dan banyak video game.

Pada tahun 1936, arkeolog Amerika Indiana Jones memberanikan sebuah kuil kuno yang terjebak di Peru untuk mengambil sebuah idola emas. Setelah mengawasi berbagai tantangan, termasuk pemandu pengkhianat, ia dihadapkan oleh arkeolog saingan René Belloq dan penduduk asli Hovito. Dikelilingi dan kalah jumlah, Jones dipaksa untuk menyerahkan berhala kepada Belloq tetapi berhasil melarikan diri dengan pesawat amfibi yang menunggu. Dua agen Intelijen Angkatan Darat kemudian mewawancarai Jones di Marshall College, tempat ia memegang posisi mengajar, dan memberi tahu dia bahwa Nazi bekerja dengan mentor lamanya, Abner Ravenwood, yang dipelajari Jones di University of Chicago.

Nazi tahu bahwa Ravenwood adalah ahli terkemuka di kota kuno Tanis di Mesir, dan bahwa ia memiliki topi baja artefak Mesir kuno yang dikenal sebagai "Staf Ra". Jones menyimpulkan bahwa Nazi sedang mencari Tabut Perjanjian, percaya itu akan membuat pasukan mereka tak terkalahkan. Agen mengizinkan Jones untuk memulihkan Tabut. Dia melakukan perjalanan ke Nepal untuk menemukan bahwa Ravenwood telah meninggal dan topi bajanya dimiliki oleh putri Ravenwood, Marion. Jones mengunjungi Marion di kedai minumannya sebelum sekelompok penjahat tiba dengan komandan Nazi mereka Arnold Toht, mencari topi baja.

Baku tembak meletus, bilah dibakar dan topi baja mendarat di api. Toht membakar tangannya dengan keras untuk mengambilnya dan melarikan diri dari bar dengan kesakitan. Jones dan Marion melarikan diri dengan topi baja, dan Marion memutuskan untuk menemani Jones dalam pencariannya. Mereka melakukan perjalanan ke Kairo, Mesir, di mana mereka bertemu dengan teman Jones dan penggali terampil Sallah. Dia memberi tahu mereka bahwa Belloq dan Nazi sedang menggali untuk "Sumur Jiwa", yang diyakini mengarah ke lokasi Ark, dengan replika topi baja yang dibuat dari bekas luka di tangan Toht.

Jones dan Marion diserang oleh sekelompok tentara Nazi, dan Marion tampaknya terbunuh dalam ledakan selama pengejaran yang terjadi. Setelah konfrontasi dengan Belloq di bar Jones lokal berkumpul kembali dengan Sallah, dan mereka menyadari bahwa topi baja Nazi tidak lengkap dan bahwa Nazi menggali di tempat yang salah, karena mereka hanya memiliki bagian dari informasi mengenai lokasi sumur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top