Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Forbidden Kingdom, Kisah Jackie Chan si Drunken Master

Film ini didistribusikan di Amerika Serikat melalui Lionsgate dan The Weinstein Company, dan melalui The Huayi Brothers Film & Taihe Investment Company di China.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  08:42 WIB
Cuplikan film Forbidden Kingdom
Cuplikan film Forbidden Kingdom

Bisnis.com, JAKARTA - The Forbidden Kingdom merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Rob Minkoff ini pemainnya antara lain ialah Michael Angarano, Jackie Chan, Jet Li, Liu Yifei, Collin Chou, dan Li Bingbing. Tanggal rilisnya pada 17 April 2008.

Film ini dijadwalkan tayang di Trans TV malam ini, pukul 19.00 WIB.

Film ini didistribusikan di Amerika Serikat melalui Lionsgate dan The Weinstein Company, dan melalui The Huayi Brothers Film & Taihe Investment Company di China. Film ini dirilis dalam bentuk DVD dan Blu-ray di AS dan Hong Kong pada 9 September 2008 dan Inggris Raya pada 17 November 2008. Setelah dirilis, film tersebut menerima sambutan kritis yang beragam. Banyak yang mengkritik penggunaan efek dan visual serta skenario yang berlebihan. Namun, para pemeran, arahan, urutan aksi, koreografi, serta penampilan Li dan Chan menerima pujian tertinggi. Selain itu, The Forbidden Kingdom sukses secara komersial, meraup US$128 juta dengan anggaran hanya US$55 juta.

Film berkisah tentang remaja Boston Selatan Jason Tripitikas adalah penggemar film seni bela diri dan terbangun dari mimpi pertempuran antara Raja Kera dan tentara surgawi di awan. Dia mengunjungi toko gadai di Chinatown untuk membeli DVD wuxia dan menemukan staf emas. Dalam perjalanan pulang, Tripitikas diganggu oleh beberapa penjahat, yang pemimpinnya Lupo mencoba menggunakannya untuk membantu mereka merampok Hop, pemilik toko, yang ditembak oleh Lupo. Hop memberitahu Tripitikas untuk mengantarkan staf ke pemilik yang sah dan Tripitikas melarikan diri bersama staf. Dia terpojok di atap sebelum ditarik dari atap oleh staf. Ketika Tripitikas sadar kembali, dia menemukan dirinya di sebuah desa di Tiongkok kuno yang diserang oleh tentara lapis baja. Para prajurit melihat tongkatnya dan berusaha merebutnya.

Dia diselamatkan oleh pria yang dikenal pemabuk, Lu Yan, yang dianggap "abadi", yang tetap waspada dan gesit bahkan saat mabuk. Lu menceritakan padanya kisah persaingan antara Raja Kera dan Panglima Perang Giok. Panglima perang menipu Raja agar menyisihkan tongkat sihirnya, Ruyi Jingu Bang, dan mengubah makhluk abadi itu menjadi patung batu, tetapi Raja melemparkan tongkatnya jauh sebelum transformasi. Lu mengakhiri cerita dengan ramalan tentang seorang "Pencari" yang akan menemukan tongkat dan membebaskan Raja.

Saat itu, mereka diserang oleh anak buah Warlord lagi, tapi berhasil melarikan diri dengan bantuan Golden Sparrow, seorang wanita muda. Dia mengungkapkan bahwa keluarganya dibunuh oleh Warlord, terhadap siapa dia bersumpah untuk membalas dendam. Sementara itu, Warlord, setelah mengetahui tentang staf, mengirim penyihir Ni-Chang untuk membantunya mengambilnya dengan imbalan ramuan keabadian. Tripitikas, Lu dan Sparrow bertemu dengan pria asing berpakaian putih yang mengambil tongkat dari mereka. Lu berkelahi dengan pria itu (kemudian diturunkan menjadi Biksu Diam) untuk staf sampai yang terakhir menyadari bahwa Tripitikas adalah Pencari, dan bergabung dengan mereka dalam pencarian mereka untuk membebaskan Raja. Saat keempatnya melakukan perjalanan ke Gunung Lima Elemen, Lu dan Biksu tersebut mengajarkan Tripitikas kung fu di sepanjang jalan. Setelah melintasi gurun, mereka bertemu Ni-Chang dan anak buahnya dan pertempuran pun terjadi, di mana Lu terluka parah. Tim Tripitikas berlindung di sebuah biara, di mana mereka mengetahui bahwa Lu sebenarnya bukanlah makhluk abadi karena ia gagal dalam ujian, dan hanya ramuan Panglima Perang yang dapat menyelamatkan hidupnya. Dalam keputusasaan, Tripitikas pergi ke istana Panglima Perang sendirian untuk menukar tongkat dengan obat mujarab.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top