Sinopsis Film Olympus Has Fallen, Tayang Malam Ini Pukul 20.30 WIB
Entertainment

Sinopsis Film Olympus Has Fallen, Tayang Pukul 21.30 WIB di Trans TV

Syaiful Millah
Senin, 10 Agustus 2020 - 16:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi thriller berjudul Olympus Has Fallen (2013) akan menghiasi layar kaca televisi dalam program bioskop Trans TV malam ini, Senin (10/8) mulai pukul 21.30 WIB.

Film berdurasi 119 menit ini digawangi oleh sutradara Antoine Fuqua dengan penulis skenario Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt.

Sejumlah aktor dan aktris yang tampil dalam film ini di antaranya Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman, Angela Bassett, Robert Forster, Cole Hauser, Ashley Judd, dan masih banyak lagi.

Plot film menggambarkan serangan gerilyawan Korea Utara di Gedung Putih, dan berfokus pada upaya agen rahasia yang mencoba menyelamatkan pemimpin negara Amerika Serikat.

Olympus Has Fallen bercerita tentang kisah Mike Banning (diperankan Gerard Butler) yang merupakan mantan anggota Secret Service. Dia merasa bersalah atas kematian istri Presiden Margaret Asher (diperankan Ashley Judd) dalam kecelakaan tunggal ketika badai salju.

Sebenarnya, Presiden Benjamin Asher (diperankan Aaron Eckhart) tidak menyalahkan Banning, tetapi dia memutuskan untuk keluar dari satuan pengawal presiden. Dia lantas memilih pekerjaan yang tak perlu berkutat dengan banyak masalah serius.

sinopsis Olympus Has Fallen, film Olympus Has Fallen cerita tentang
sinopsis Olympus Has Fallen, film Olympus Has Fallen cerita tentang

Sekitar satu setengah tahun kemudian, Olympus yang merupakan gedung kediaman presiden kedatangan Perdana Menteri dari Korea Selatan. Akan tetapi, nyatanya kunjungan tersebut telah diketahui oleh kelompok teroris Korea Utara.

Gedung Putih mendapatkan serangan telak dari para teroris, Presiden Amerika Serikat dan Perdana Menteri Korea Selatan ditangkap. Tonggak kepemimpinan negara akhirnya diambil alih oleh juru bicara pemerintahan Allan Trumbull (diperankan Morgan Freeman).

Mendengar kabar tersebut, Banning memutuskan untuk menyelamatkan pemimpin negaranya dari situasi tersebut. Berbekal pengetahuannya tentang denah bangunan Gedung Putih dan kemampuannya sebagai pengawal, dia berupaya menghentikan serangan teroris itu.

Film ini mendapatkan tanggapan kritis yang beragam. Situs Rotten Tomatoes mencatatkan skor 49 persen dari nilai kritikus dan 66 persen dari nilai audiens. Sementara situs IMDb mencatatkan skor 6,5/10 dari total penilaian yang masuk.

Olympus Has Fallen merupakan film pertama dari seri Fallen. Film berikutnya dari seri ini adalah London Has Fallen (2016) dari sutradara Babak Najafi dan Angel Has Fallen (2019) besutan sutradara Ric Roman Waugh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro