Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Menambah Ruang Baru di Rumah Tanpa Harus Renovasi

Ada cara hemat menambah ruangan dan sekat di rumah, tanpa harus merenovasi tembok rumah.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  19:40 WIB
Ruang tamu - homedecoren.com
Ruang tamu - homedecoren.com

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak orang yang berpikir ketika akan menambah sebuah ruangan di dalam rumah artinya harus merombak atau merenovasi rumah. Padahal ada cara lain yang bisa dilakukan untuk memberi ruang baru di dalam rumah dengan biaya murah tanpa harus renovasi besar-besaran.

Berikut cara tepat untuk menambah ruangan baru seperti dikutip dari sejasa.com:

Pertama, bagi Anda yang senang menyimpan atau mengoleksi buku, bisa mengubah rak dinding di rumah menjadi tempat penyimpanan barang-barang dengan cara membuat rak atau shelf pada sebagian atau di seluruh dinding ruangan. Selain menambah tempat penyimpanan, cara ini sekaligus juga dapat mempercantik atau menghias ruangan di rumah Anda.

Kedua, jika Anda kehabisan ruangan di dalam rumah, maka Anda bisa memanfaatkan joinery di suatu sudut ruangan untuk menciptakan tempat baru yang lebih rapi. Anda bisa menciptakan ruang tersembunyi di balik pintu sebagai tempat penyimpanan barang-barang.

Ketiga, bagi Anda yang memiliki rumah bertingkat, bisa memanfaatkan ruangan di bawah tangga dengan membentuk tempat penyimpanan terbuka atau tertutup dengan model lemari. Sebagai alternatif, Anda bisa membantu kamar mandi tamu atau ruang belajar mini di bawah tangga tersebut.

Keempat, untuk Anda yang ingin menambah ruangan di rumah tanpa harus membongkar total, maka Anda bisa menjadikan ruangan sesuai keinginan seperti kamar, ruang keluarga, gudang, atau apapun yang dimau.

Kelima, membuat space pada ruang transisi seperti di pembatas ruangan dan di tangga. Anda bisa memanfaatkan ruang kosong tersebut untuk menambah ruangan baru, misalnya ruang untuk santai dengan ukuran yang mungil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah rumah tangga renovasi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top