Ilustrasi/Popsugar
Relationship

Diskriminasi yang Dihadapi Perempuan dengan Karir Cemerlang

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 14 Agustus 2020 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kalau jadi perempuan, jangan sekolah tinggi-tinggi dan jangan punya karir tinggi-tinggi. Sebab perempuan akan mengurus dapur, suami dan anak.

Untaian kalimat diskriminasi tersebut sering sekali dilontarkan kepada perempuan yang dinilai lebih gigih bekerja dan sekolah dibandingkan dengan  laki-laki. Sistem patriaki di Indonesia menimbulkan kekhawatiran bila perempuan lebih tangguh daripada laki-laki.

Namun yang perlu diingat, peran perempuan  yang tangguh tak lepas karena persaingan yang ketat dengan pria di dunia pekerjaan. Kalimat diskriminasi tersebut telah tertanam dibenak sejak anak-anak, khususnya di keluarga yang tidak menerapkan  kesetaraan gender.

Dampak nyata yang terlihat saat ini adalah perempuan-perempuan dengan karir cemerlang sangat jarang disambangi oleh pria-pria yang juga tangguh. Ada ketakutan yang muncul dari benak pria bila bertemu dengan perempuan tangguh.

Dikutip dari Boldsky, Jumat (14/8/2020), ada beberapa alasan bagi perempuan lajang dengan karir cemerlang enggan didekati oleh  pria-pria lajang:

1. Jabatan Anda Terlalu Tinggi Bagi Orang Lain

Banyak pria yang minder dan menganggap Anda terlalu luar biasa baginya. Bila ada pria seperti ini, berarti dia bukan untukmu ya ladies yang luar biasa.

2. Mampu Menangani Segala Hal

Banyak pria hebat yang juga mengaku jujur tidak ingin berhubungan dengan perempuan hebat. Keegoisan pria menjadi pondasi bahwa dia tidak ingin memiliki perempuan yang bisa menangani segala hal persoalan. Sebab, pria ingin selalu menjadi yang terhebat dan pahlawan bagi perempuannya.

3. Anda Tidak Menurunkan Standard

Jika Anda belum memiliki pacar maka bisa jadi Anda menahan diri dan menciptakan standar yang lebih tinggi. Anda cukup hebat dan pantas mendapatkan pria impian Anda. Namun, standar yang Aanda tetapkan harus membuat Anda bersabar untuk menemukan yang sesuai dengan impian Anda.

4. Anda Tidak Takut Sendiri

Wanita luar biasa tahu bagaimana berdiri di atas kedua kaki mereka sendiri. Anda mungkin berharap bahwa Anda akan menemukan pria yang baik suatu hari nanti, tetapi sampai saat itu, Anda dapat menjaga diri sendiri dengan baik.

Meskipun hal itu membuat menjadi lajang menjadi jauh lebih mudah, itu juga berarti bahwa Anda mungkin tidak berusaha sekeras mungkin untuk menemukan cinta dalam hidup Anda. Tidak ada yang salah dengan hal itu, tentu saja - itu hanya berarti Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk berpasangan.

5. Anda Selalu Sibuk

Anda bukan tipe orang yang hanya duduk di rumah dan menunggu pria impian datang. Anda sibuk dalam meniti karir, melakukan hobi, dan kehidupan sosial Anda. Jadwal Anda biasanya sangat padat, sehingga tidak menyisakan banyak waktu untuk keluar dan berkencan dengan orang baru.

Ada rasa nyaman saat terlalu lama sendiri dan ada rasa puas dengan kehidupan saat ini. Ada juga yang  berfikir bahwa memasukkan orang baru dalam kehidupan bisa menambahkan sedikit permasalahan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro