Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jakarta Fashion Hub, Wadah Bagi Penggiat Mode

Jakarta Fashion Hub menyediakan beragam pilihan bahan dengan berbagai motif khususnya kain berbahan dasar viscose-rayon yang dipasok oleh APR.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  11:40 WIB
Jakarta Fashion Hub (JFH) menyediakan wadah bagi penggiat mode untuk menyalurkan kreativitas dalam merancang konsep hingga mendesain produk. - istimewa
Jakarta Fashion Hub (JFH) menyediakan wadah bagi penggiat mode untuk menyalurkan kreativitas dalam merancang konsep hingga mendesain produk. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Jakarta Fashion Hub (JFH), ruang kolaboratif  yang mempertemukan fashion dan kreativitas bagi para penggiat mode resmi dibuka.

JFH diharapkan dapat menjadi platform bagi para pelaku fashion untuk berkreasi sekaligus menggerakkan potensi industri fashion, tekstil dan kreatif yang berkelanjutan dalam negeri.

Diinisiasi oleh produsen serat viscose-rayon terintegrasi Asia Pacific Rayon (APR), Jakarta Fashion Hub menyediakan wadah bagi penggiat mode untuk menyalurkan kreativitas dalam merancang konsep, mendesain produk hingga menciptakan karya dengan memanfaatkan berbagai  fasilitas yang tersedia.

Berlokasi di pusat kota Jakarta, Gedung Tanoto Foundation  lantai 7 Jalan Teluk Betung No.33, penggiat mode dapat menggunakan  co-working space, area k workshop, studio foto hingga mini-store yang menampung kreasi para desainer yang bekerjasama dengan APR.

Jakarta Fashion Hub juga menyediakan beragam pilihan bahan dengan berbagai motif khususnya kain berbahan dasar viscose-rayon yang dipasok oleh APR demi mendukung fashion yang berkelanjutan.  

“Kami berharap Jakarta Fashion Hub dapat menjadi pusat bagi para fashion enthusiast, mahasiswa, desainer, hingga pemilik bisnis fashion untuk terus menggali potensi dan mengembangkan ide-ide kreatif dalam menciptakan produk mode asli buatan Indonesia yang mendunia sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo dalam mendorong #BanggaBuatanIndonesia,” kata Direktur Asia Pacific Rayon, Basrie Kamba melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Rabu (19/8/2020).

Jakarta Fashion Hub, lanjut Basri, juga diharapkan bisa mendorong geliat industri tekstil dan fashion sebagai salah satu motor penggerak industri kreatif dalam negeri serta menjaga sektor hilir industri tekstil agar tetap berjaya di tengah masa pandemik.

Didiet Maulana, desainer dan owner IKAT Indonesia mengapresiasi hadirnya Jakarta Fashion Hub yang dinilai sangat tepat untuk mewadahi aspirasi anak muda Indonesia yang ingin menyalurkan passion di bidang fashion.

“Semoga Jakarta Fashion Hub dapat menjadi tempat berkumpul semua praktisi di bidang fashion, mulai dari desainer hingga komunitas untuk terus dapat menciptakan kreativitas baru dan dijaga untuk dapat memajukan industri ini,” kata Didiet.

Selama pandemik, Jakarta Fashion Hub menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung yang ingin berkarya. Setiap pengunjung akan dicek suhu tubuhnya, mewajibkan penggunaan masker, memberlakukan pembatasan jarak hingga menyediakan sudut hand sanitizer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta fashion Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top