Transcendence
Entertainment

Sinopsis Film Transcendence, Tayang Pukul 23.00 WIB

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 30 Agustus 2020 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Malam minggu Anda tengah malam ini akan dihihur dengan penayangan film Transcendence yang akan tayang di bioskop Trans TV pukul 23.00 WIB.

Ini adalah film thriller fiksi ilmiah Amerika 2014 yang disutradarai oleh sinematografer Wally Pfister dalam debut penyutradaraannya, dan ditulis oleh Jack Paglen.

Film ini dibintangi oleh Johnny Depp, Morgan Freeman, Rebecca Hall, Paul Bettany, Kate Mara, Cillian Murphy dan Cole Hauser.

Sinopsis Film Transcendence, Tayang Pukul 23.00 WIB

Will Caster (Johnny Depp) adalah seorang ilmuwan yang meneliti sifat sapience, termasuk kecerdasan buatan. Dia dan timnya bekerja untuk menciptakan komputer yang hidup; ia meramalkan bahwa komputer semacam itu akan menciptakan singularitas teknologi, atau dalam kata-katanya "Transendensi". Istrinya, Evelyn (Rebecca Hall), juga seorang ilmuwan dan membantunya dalam pekerjaannya.

Mengikuti salah satu presentasi Will, kelompok teroris anti-teknologi bernama "Revolutionary Independence From Technology" (R.I.F.T.) menembak Will dengan peluru berpelindung polonium dan melakukan serangkaian serangan yang disinkronkan pada A.I. laboratorium di seluruh negeri. Will diberi waktu tidak lebih dari sebulan untuk hidup. Dalam keputusasaan, Evelyn datang dengan rencana untuk mengunggah kesadaran Will ke dalam komputer kuantum yang telah dikembangkan proyek tersebut.

Sahabat dan rekan peneliti terbaiknya, Max Waters (Paul Bettany), mempertanyakan kebijaksanaan pilihan ini, dengan alasan bahwa Will yang "diunggah" hanya akan menjadi tiruan dari orang yang sebenarnya. Kesadaran Will bertahan dari kematian tubuhnya dalam bentuk teknologi ini dan permintaan untuk terhubung ke Internet untuk tumbuh dalam kemampuan dan pengetahuan.

Max menolak menjadi bagian dari eksperimen. Evelyn menuntut Max pergi dan menghubungkan kecerdasan komputer ke Internet melalui satelit. Pemimpin R.I.F.T. Bree (Kate Mara) menculik Max dan akhirnya membujuknya untuk bergabung dengan grup. Pemerintah juga curiga dengan apa yang akan dilakukan oleh kesadaran yang diunggah Will dan berencana menggunakan teroris untuk disalahkan atas tindakan pemerintah untuk menghentikannya.

Dalam bentuk virtualnya dan dengan bantuan Evelyn, Will menggunakan kemampuan barunya yang luas untuk membangun utopia teknologi di kota gurun terpencil bernama Brightwood, di mana dia menjadi ujung tombak pengembangan teknologi terobosan di bidang kedokteran, energi, biologi, dan nanoteknologi. Namun, Evelyn menjadi takut akan motif Will ketika dia menunjukkan kemampuan untuk terhubung dari jarak jauh dan mengendalikan pikiran orang setelah mereka terkena nanopartikelnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro