Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film Transcendence, Tayang Pukul 23.00 WIB

Ini adalah film thriller fiksi ilmiah Amerika 2014 yang disutradarai oleh sinematografer Wally Pfister dalam debut penyutradaraannya, dan ditulis oleh Jack Paglen.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  18:57 WIB
Transcendence
Transcendence

Bisnis.com, JAKARTA - Malam minggu Anda tengah malam ini akan dihihur dengan penayangan film Transcendence yang akan tayang di bioskop Trans TV pukul 23.00 WIB.

Ini adalah film thriller fiksi ilmiah Amerika 2014 yang disutradarai oleh sinematografer Wally Pfister dalam debut penyutradaraannya, dan ditulis oleh Jack Paglen.

Film ini dibintangi oleh Johnny Depp, Morgan Freeman, Rebecca Hall, Paul Bettany, Kate Mara, Cillian Murphy dan Cole Hauser.

Will Caster (Johnny Depp) adalah seorang ilmuwan yang meneliti sifat sapience, termasuk kecerdasan buatan. Dia dan timnya bekerja untuk menciptakan komputer yang hidup; ia meramalkan bahwa komputer semacam itu akan menciptakan singularitas teknologi, atau dalam kata-katanya "Transendensi". Istrinya, Evelyn (Rebecca Hall), juga seorang ilmuwan dan membantunya dalam pekerjaannya.

Mengikuti salah satu presentasi Will, kelompok teroris anti-teknologi bernama "Revolutionary Independence From Technology" (R.I.F.T.) menembak Will dengan peluru berpelindung polonium dan melakukan serangkaian serangan yang disinkronkan pada A.I. laboratorium di seluruh negeri. Will diberi waktu tidak lebih dari sebulan untuk hidup. Dalam keputusasaan, Evelyn datang dengan rencana untuk mengunggah kesadaran Will ke dalam komputer kuantum yang telah dikembangkan proyek tersebut.

Sahabat dan rekan peneliti terbaiknya, Max Waters (Paul Bettany), mempertanyakan kebijaksanaan pilihan ini, dengan alasan bahwa Will yang "diunggah" hanya akan menjadi tiruan dari orang yang sebenarnya. Kesadaran Will bertahan dari kematian tubuhnya dalam bentuk teknologi ini dan permintaan untuk terhubung ke Internet untuk tumbuh dalam kemampuan dan pengetahuan.

Max menolak menjadi bagian dari eksperimen. Evelyn menuntut Max pergi dan menghubungkan kecerdasan komputer ke Internet melalui satelit. Pemimpin R.I.F.T. Bree (Kate Mara) menculik Max dan akhirnya membujuknya untuk bergabung dengan grup. Pemerintah juga curiga dengan apa yang akan dilakukan oleh kesadaran yang diunggah Will dan berencana menggunakan teroris untuk disalahkan atas tindakan pemerintah untuk menghentikannya.

Dalam bentuk virtualnya dan dengan bantuan Evelyn, Will menggunakan kemampuan barunya yang luas untuk membangun utopia teknologi di kota gurun terpencil bernama Brightwood, di mana dia menjadi ujung tombak pengembangan teknologi terobosan di bidang kedokteran, energi, biologi, dan nanoteknologi. Namun, Evelyn menjadi takut akan motif Will ketika dia menunjukkan kemampuan untuk terhubung dari jarak jauh dan mengendalikan pikiran orang setelah mereka terkena nanopartikelnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top