Suasana menjelang sore di kawasan Romerberg, Frankfurt-Jerman, ketika virus corona (Covid-19) mulai menyebar di negara-negara di kawasan Eropa awal Februari 2020. BISNIS.COM-Nurbaiti
Health

6 Hal yang Telah Diketahui Tentang Covid-19 dalam 6 Bulan Masa Pandemi

Syaiful Millah
Jumat, 11 September 2020 - 18:31
Bagikan

Ketakutan Gelombang Kedua di Eropa

Di Eropa, di mana lockdown ketat telah berakhir beberapa waktu belakangan guna memulihkan perekonomian, menghasilkan dampak lain yang telah lama dikhawatirkan yakni peningkatan jumlah infeksi, utamanya di Spanyol, Prancis, dan Inggris.

Sebagian besar kasus saat ini terjadi pada orang yang lebih muda dengan sedikit gejala, tetapi banyak ahli khawatir hanya masalah waktu saja sebelum virus corona ini merayap kembali kepada orang-orang tua dan mereka yang rentan.

Wakil Kepala Petugas Medis Inggris, Jonathan Van-Tam, mengatakan orang-orang makin lengah selama musim panas ini dalam berperang melawan virus, “Kita harus mulai menanggapi hal ini dengan sangat serius lagi,” katanya kepada BBC.

Sementara itu, Menteri kesehatan Prancis, Olivier Vera, juga mengatakan bahwa tren peningkatan ini sangat mengkhawatirkan. Pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan infeksi serius dalam beberapa minggu mendatang.

Masih dihantui oleh gelombang pertama pandemi, banyak dokter juga khawatir rumah sakit dan unit perawatan intensif akan kewalahan dalam beberapa bulan mendatang, seperti yang terjadi pada puncak pandemi pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro