RM BTS ulangtahun./
Entertainment

RM BTS Donasikan Uang Rp1,2 Miliar di Hari Ulang Tahunnya

Krizia Putri Kinanti
Senin, 14 September 2020 - 14:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- RM BTS merayakan ulang tahunnya dengan cara yang berarti! Menurut National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA), RM memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau setara Rp1,2 miliar untuk ulang tahunnya pada 12 September 2020.

Dikutip dari Soompi.com, Senin (14/9/2020), Donasi RM akan digunakan untuk pencetakan ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan dan sudah tidak dicetak lagi, beberapa di antaranya akan dikirim ke sekolah dasar, menengah, dan menengah atas di 400 tempat di seluruh negeri. Buku-buku yang dicetak ulang juga akan tersedia untuk dibeli di toko buku museum.

Yoon Bum Mo, direktur Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, berkomentar, “RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, di mana dia telah menemukan inspirasi dan kenyamanan."

"Seperti halnya dia dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang seni melalui buku, ia berbagi harapannya agar anak-anak dan remaja yang mungkin tidak mudah mengakses museum dapat dengan mudah bersentuhan dengan seni [melalui buku-buku ini]. Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya. "

Dia melanjutkan bahwa bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, pihaknyab akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni.

Sebagai informasi, sesuai laporan yang diterbitkan di celebritynetworth.com, RM memiliki kekayaan bersih hampir 12 juta USD. Laporan tersebut lebih lanjut menambahkan bahwa pada 2019, grupnya, BTS menghasilkan hampir US$170 juta, menjadi satu-satunya grup yang mendapatkan jumlah tersebut setelah Metallica.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pendapatan besar-besaran dihasilkan karena pendapatan tur, antara Juni 2019 dan Juni 2020, di mana anggota BTS memperoleh gabungan US$ 50 juta. Sebuah laporan yang diterbitkan di Seventeen mengklaim bahwa BTS juga memiliki banyak kesepakatan dukungan dengan perusahaan seperti Hyundai, Mattel dan Puma, yang menambah pendapatan RM. Dia juga muncul di banyak acara TV seperti American Hustle Life dan Problematic Men.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro