Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kenali 5 Tanda Utama Masalah Pada Rambut

Kulit kepala kering melemahkan akar rambut dan merupakan salah satu penyebab utama di balik rambut rontok hingga ketombe.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 18 September 2020  |  12:56 WIB
Rambut berketombe - Istimewa
Rambut berketombe - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap orang pasti pernah mengalami masalah rambut. Terkadang hal tersebut membuat kepala pening karena ketika diobati, masalah tersebut tak kunjung hilang atau kembali datang.

Melansir Boldsky, Jumat (18/9/2020), masalah rambut apa pun, yang harus kita rawat sebenarnya adalah kulit kepala. Pasalnya jika kulit kepala kering dapat menyebabkan banyak masalah rambut. Kulit kepala kering melemahkan akar rambut dan merupakan salah satu penyebab utama di balik rambut rontok hingga ketombe.

Akan tetapi terkadang kita tidak sadar bahwa kulit kepala kering saat masalah rambut datang. Oleh karena itu, berikut adalah 5 tanda utama bahwa Anda memiliki kulit kepala kering :

  1. Sering gatal

Salah satu tanda paling awal dan membuat frustrasi kulit kepala kering adalah seringnya gatal. Gatal di kulit kepala sesekali adalah hal yang wajar, tetapi jika kulit kepala Anda terus-menerus terasa gatal, itu berarti kulit kepala Anda kering. Ini adalah tanda serius yang tidak boleh Anda abaikan

  1. Rambut kasar dan kusam

Kulit kepala yang kering berdampak besar pada kualitas rambut. Akar rambut tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya dan menjadi lemah ketika kulit kepala kering. Jadi, dengan kulit kepala kering, rambut menjadi kasar dan kusam, serta lebih rentan rusak.

Jika rambut kurang berkilau dan sepertinya tidak ada produk yang berhasil membuatnya lembut dan halus, Anda mungkin mengalami kondisi kulit kepala kering. Anda harus menambah penggunaan kondisioner. Selain itu, gunakan sampo yang lebih menghidrasi.

  1. Kemerahan pada kulit kepala

Kemerahan bukan hanya berarti ketombe. Ini juga bisa menjadi tanda kulit kepala yang sangat kering. Gesekan yang terjadi pada kulit kepala yang kering dapat menyebabkan kemerahan.

  1. White flakes

Adalah pandangan umum serpihan putih yang tidak selalu merupakan tanda ketombe. Kulit kepala yang kering juga bisa menyebabkan serpihan putih yang rontok menjadi potongan besar.

Jika Anda merasa kulit di tubuh juga gatal dan bersisik, ini menandakan bahwa kulit kepala dan kulit Anda, dalam keadaan kering. Anda harus terlebih dahulu merawat kondisi kulit kepala yang kering sebelum masuk untuk perawatan ketombe.

  1. Sesak pada kulit kepala

Bagaimana kulit kering terasa? Tidak nyaman dan kencang, bukan? Persis seperti itulah kulit kepala yang kering. Anda akan merasakan sesak di kulit kepala apa pun gaya rambut yang dibentuk. Ini adalah indikator utama kulit kepala kering. Kulit kepala kering adalah kondisi sulit yang dapat menyebabkan banyak masalah rambut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kepala rambut tips sehat
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top