Penyanyi Bunga Citra Lestari dan suaminya, Ashraf Sinclair/Antara
Entertainment

5 Terpopuler Lifestyle, BCL Berjanji Belajar Mencintai Diri dan Jangan Ragu Laporkan Efek Samping Obat

Ahmad Rifai
Jumat, 18 September 2020 - 15:34
Bagikan

1. Peringati Ultah Ashraf, BCL Berjanji Belajar Mencintai Diri


Bunga Citra Lestari (BCL) berjanji akan terus mencintai dirinya sendiri saat ulang tahun Ashraf Daniel Mohamad Sinclair.

Ashraf lahir pada 18 September 1978 dan meninggal dunia pada 18 Februari 2020. BCL mengenang ulang tahun Ashraf dalam postingan Instagramnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Mana yang Lebih Sehat, Minyak Nabati Atau Zaitun?


Ada banyak jenis minyak nabati yang tersedia saat ini seperti minyak zaitun, minyak kedelai, minyak jagung, minyak sayur, minyak alpukat, minyak kelapa, dan sebagainya.

Minyak nabati adalah bahan dasar untuk banyak resep memasak dan memainkan peran utama dalam persiapan makanan dengan meningkatkan rasa serta menambahkan tekstur pada makanan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kacamata Bisa Melindungi Dari Virus Corona


Kacamata berpotensi melindungi orang dari virus corona (Covid-19) yang bisa menginfeksi mata.

Mengutip WebMD, pada Jumat (18/9/2020), laporan dari China menyebutkan hanya sekitar 6 persen dari 276 pasien yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19 di Rumah Sakit Suizhou Zengdu di China menggunakan kacamata karena rabun jauh setiap hari.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Masker Jadi Pertahanan Melawan Virus Corona


Ilmuwan di seluruh dunia masih terus berupaya mengembangkan vaksin untuk memerangi virus corona baru atau Covid-19. Hingga hari kedatangan silver bullet itu terjadi, masyarakat perlu mengandalkan pertahanan lainnya untuk mencegah lebih banyak korban.

Direktur Center for Diseases Control and Prevention (CDC) Robert Redfield mengatakan bahwa masker wajah lebih menjamin untuk perlindungan dari Covid-19 ketimbang vaksin. Klaim yang sangat berani, tetapi didukung penelitian ilmiah.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Jadilah Pasien Aktif, Jangan Ragu Laporkan Efek Samping Obat


Untuk meningkatkan efektivitas kerja obat penting adanya partisipasi pasien mengadukan terjadinya efek samping dalam proses konsumsi obat.

Masyarakat khususnya pasien perlu berpartisipasi aktif melaporkan kejadian tidak diinginkan (KTD) maupun efek samping obat (ESO) yang digunakan pada diri sendiri maupun anggota keluarga. Pelaporan ini penting untuk keselamatan dan keamanan pasien selama pengobatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro