Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cara Pakai WhatsApp di 4 Perangkat Sekaligus

Seperti yang sering disebutkan, WhatsApp sedang mengembangkan fitur terbaik yang pernah ada
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 September 2020  |  14:34 WIB
Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Ilustrasi WhatsApp. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp sedang dalam tahap akhir pengujian untuk fitur penggunaan satu akun nomor di banyak perangkat

Seperti yang sering disebutkan, WhatsApp sedang mengembangkan fitur terbaik yang pernah ada: ini memungkinkan Anda menggunakan akun WhatsApp yang sama di 4 perangkat berbeda pada waktu yang bersamaan.

Apa keuntungannya? Anda tidak memerlukan koneksi internet di telepon utama, sehingga Anda dapat menggunakan WhatsApp Desktop saat telepon Anda mati, misalnya, atau perangkat lain.

WhatsApp sebenarnya merencanakan UI modern baru untuk klien desktop, menunjukkan bagaimana riwayat obrolan dimigrasi dari perangkat Anda dan bahwa prosesnya dienkripsi secara end-to-end:

Tapi rencana itu belum bisa terealisasi, karena beberapa fitur tentang opsi beberapa perangkat masih belum siap, tetapi yang terpenting ya, misalnya kemungkinan untuk menyinkronkan riwayat obrolan, mematikan obrolan, membintangi atau mengirim pesan, dan lainnya.

Rencana WhatsApp selanjutnya adalah memberikan kepada penguji beta kemungkinan untuk menggunakan fitur ini.

Fitur ini memungkinkan untuk memilih apakah Anda ingin mendaftarkan Akun WhatsApp untuk mengakses beta multi-perangkat.

Apa artinya? Jika Anda mengaktifkan sakelar, semua perangkat lain yang ditautkan akan dapat bekerja tanpa koneksi dengan telepon Anda.
Terlihat bahwa fitur tersebut sedang dalam pengembangan, beberapa fitur mungkin belum tersedia, sehingga Anda dapat memutuskan untuk membuka akun WhatsApp Anda kapan saja.

Hal penting yang harus diketahui jika menggunakan fitur ini

Jika Anda memutuskan untuk mendaftarkan akun WhatsApp Anda, sesi sebelumnya akan segera ditutup karena teknologi pencerminan lama digunakan dan tidak jelas kompatibel dengan yang baru, dan Anda harus membuat sesi baru. Anda juga harus melaporkan sesuatu yang salah ke WhatsApp dengan umpan balik.

Jika Anda memutuskan untuk membuka akun WhatsApp Anda, sesi saat ini akan segera dihentikan karena alasan yang sama seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Saat Anda mengaktifkan sakelar untuk mendaftarkan akun WhatsApp Anda, dan Anda membuat sesi baru, perangkat Anda akan sinkron dan tindakan apa pun yang diambil dari perangkat secara otomatis direplikasi di semua perangkat Anda yang lain.

Ini adalah pertama kalinya WhatsApp memberikan kemungkinan serupa di dalam aplikasi (tidak termasuk panggilan suara, tetapi prosesnya sangat berbeda). 

WhatsApp sebenarnya sedang dalam tahap pengujian terakhir dan langkah selanjutnya adalah membuka program beta di dalam aplikasi. Pastikan untuk menggunakan WhatsApp versi beta untuk Android dari Program Beta Google Play dan WhatsApp untuk iOS dari TestFlight.

"Program beta untuk iOS saat ini sudah penuh, tetapi kami berharap akan ada kejutan," demikian pernyataan mereka dikutip dari wabetainfo.

"Kami tidak tahu apakah akan ada batasan untuk bergabung dengan program beta untuk multi-perangkat beta, tetapi kami akan segera mengumumkan kapan WhatsApp akan meluncurkannya, sehingga Anda dapat mendaftarkan akun WhatsApp Anda tepat waktu," tambahnya.

Cara menggunakan fitur multiple device

Meski belum resmi diluncurkan, taoi WAbetainfo memberikan bocoran dari gambar yang diunggahnya.

Caranya adalaha, pada fitur terbaru nanti akan ada fitur linked device yang harus Anda klik.

Kemudian disitu tampil tulisan link a new device. 

Selanjutnya, akan ads tombol yang bisa Anda geser untuk memilih layanan multiple device itu.

Setelah itu, maka Anda sudah bisa memakainya. Cukup mudah bukan?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp pesan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top