Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 6 Alasan Wanita Ingin Melajang

Saat menjalin, Anda harus berpikir tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk pasangan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 22 September 2020  |  13:46 WIB
Ilustrasi - Briozone
Ilustrasi - Briozone

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi lajang dewasa ini bukan lagi hal yang tabu atau mendapat stigma negatif dari masyarakat. Pasalnya, melajang merupakan pilihan hidup ketika menikah bukan lah tujuan.

Mungkin sebagian wanita melajang karena lebih mengutamakan karir di dalam kehidupan mereka. Namun banyak alasan yang mendasarinya. Melansir Times of India, Selasa (22/9/2020), berikut alasan wanita melajang :

1. Hidup bebas terlepas dari masalah yang ditimbulkan oleh cinta dan hubungan

Beberapa wanita mungkin trauma untuk menjalin hubungan ketika yang didapat hanyalah kesedihan dan kekerasan dari pasangan. Dengan melajang, dia bisa mendapatkan ketenangan dan lebih banyak waktu untuk merawat diri serta melakukan hal-hal yang diinginkan.

2. Bisa bergaul dengan banyak teman tanpa meminta izin

Selama bertahun-tahun menjalin hubungan mungkin sebagian wanita menyadari, dia telah memutus ikatan yang sebelumnya dibagi dengan teman-teman. ketika melajang, selain memiliki lebih banyak waktu yang  bisa dihabiskan dengan teman.

3. Lebih fokus pada tujuan dan aspirasi daripada harus berkompromi untuk orang lain

Berada dalam suatu hubungan mungkin membuat beberapa wanita merasa terpojok, karena harus membuat pilihan antara tujuan dan hubungan. Itu tidak pernah menjadi perasaan yang baik karena keduanya mungkin penting. oleh karena itu melajang menjadi pilihan karena membuat mereka lebih fokus pada tujuan dan aspirasi daripada harus berkompromi untuk orang lain.

4. Menghargai diri sendiri

Ketika Anda berada dalam suatu hubungan, Anda harus berpikir tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk pasangan. Meskipun mungkin terlihat standar, tetapi ini sangat melelahkan. Tetapi setelah melajang selama beberapa waktu, beberapa wanita menyadari nilai diri mereka lebih penting.

5. Hidup lebih bebas

Melajang harus menjadi pilihan daripada dilihat sebagai sesuatu yang kurang. Sebagai seorang wanita, mungkin melajang dianggap tidak normal. Namun beberapa wanita melajang untuk meraih kebebasan, mampu mencapai impian daripada pria.

6. Pernah dilecehkan

Beberapa wanita mungkin mengalami penganiayaan fisik dan mental ketika menjalin hubungan. Mereka akan mengetahui pentingnya menjadi lajang dan mandiri dan akhirnya menemukan kebahagiaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wanita perempuan tips bahagia
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top