BCL/Instagram
Entertainment

Konser Virtual BCL, Peringatan Hari Jantung Sedunia

Desyinta Nuraini
Jumat, 25 September 2020 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Jantung Indonesia menggelar konser amal Bunga Citra Lestari (BCL) Use Heart To Beat Heart Disease dalam memperingati Hari Jantung sedunia.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Esti Nurjadin mengatakan konser amal itu dibuat sebagai penggalangan dana untuk biaya operasi anak anak dengan penyakit jantung bawaan dari keluarga yang tidak mampu.

"Semoga bisa mengoperasikan 1 anak. Syukur-syukur biayanya lebih dari beberapa anak. Kita ada 30 anak dalam waiting list tahun ini," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/9/2020).

Tanggal 29 September tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Jantung Sedunia. Diperingatinya Hari Jantung Sedunia ini merupakan salah satu bentuk cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Dalam konser amal virtual pada 29 September mendatang, tepatnya pukul 20.00 WIB, selama 1 jam BCL akan membawakan 9 buah lagu. Vidi Aldiano dan Duta Yayasan Jantung Indonesia Mikha Tambayong turut berpartisipasi dalam konser tersebut.

Dijelaskan Esti bahwa donasi tiket konser amal virtual BCL Use Heart To Beat Heart Disease bisa didapatkan di www.detik.com/bclconcert.

Ada dua kategori tiket donasi yaitu donasi reguler seharga Rp75.000 dan donasi VIP seharga Rp250.000.

Selain itu, BCL juga akan menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung.

Perwakilan BCL Management, Mohammad Ikhsan Doddyansyah mengatakan BCL sangat senang berpartisipasi dalam acara tersebut. Terlebih saat ini banyak oranh, termasuk keluarga penderita jantung bawaan yang tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19. "Terima kasih telah mempercayakan pada BCL," sebut Doddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro