Barry Jenkins
Entertainment

Barry Jenkins Dipilih Jadi Sutradara Sekuel The Lion King

Rezha Hadyan
Rabu, 30 September 2020 - 09:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Barry Jenkins dikabarkan berperan sebagai sutradara dalam sekuel klasik Disney, "The Lion King".

Melansir Variety pada Rabu (30/9/2020), "The Lion King" yang disutradarai oleh Jenkins akan menjadi kelanjutan dari pembuatan ulang fotorealistik video pada 2019, bukan kartu yang dibuat pada 1994.

Jenkins menyatakan dirinya sangat senang bisa bergabung dalam pembuatan sekuel "The Lion King". Sutradara di balik film "Moonlight" dan "If Beale Street Could Talk" itu juga mengaku sangat dekat dengan karakter yang ada di film tersebut.

"Berkesempatan untuk bekerja bersama Disney dalam memperluas kisah persahabatan, cinta, dan warisan yang luar biasa ini sambil melanjutkan pekerjaan saya mencatat kehidupan dan jiwa diaspora Afrika. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," katanya.

Sebagai catatan, sutradara dari film "The Lion King" sebelumnya adalah Jon Favreau. Walaupun banjir kritik, film tersebut berhasil masuk sebagai Box Office dan meraup pendapatan sebesar US$ 1,5 miliar di seluruh dunia.

Lebih lanjut, belum ada informasi mengenai produksi "The Lion King" yang disutradarai oleh Jenkins. Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir dan sibuknya pria berusia 40 tahun itu menambah ketidakjelasan hal tersebut.

Namun yang jelas, seorang sumber menyebut bahwa film ini akan fokus pada tahun-tahun awal Mufasa, ayah dari Simba yang pada film pertama mati dan menjadi bagian paling emosional. Jeff Nathanson yang menulis naskah untuk "The Lion King" 2019 akan menulis lanjutannya.

Film ini juga akan melibatkan sejumlah bintang sebagai pengisi suara, antara lain Donald Grover sebagai Simba, Beyone Knowles Carter sebagai Nala. Billy Eichner dan Seth Roger sebagai Timon dan Pumbaa serta James Earl Jones sebagai Mufasa.

Setelah berhasil meraih penghargaan Oscar untuk "Moonlight" sebagai skenario terbaik untuk "Beale Street" Jenkins banyak dicari oleh produser besar.

Sejauh ini, dia baru saja menyelesaikan pekerjaannya di "The Underground Railroad" adaptasi seri terbatas Amazon dari buku terlaris Colson Whitehead. Dia juga berencana untuk menyutradarai biografi koerografer Alvin Ailey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro